Pemilik NMAX Bakal Beralih ke Yamaha Lexi?

Yamaha Lexi.
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Untuk menyaingi Honda Vario 125, Yamaha sempat menghadirkan Aerox 125 LC. Namun, motor matik tersebut hanya seumur jagung.

Yamaha Lexi Disiksa Ribuan Kilometer Hingga Titik Nol Indonesia

Sebab, Yamaha mengganti mesin Aerox dengan kapasitas yang lebih besar, 155 cc. Alhasil, produk Yamaha satu-satunya yang bersaing dengan Vario 125 adalah Soul GT.

Namun, Yamaha telah menyiapkan penantang baru. Bentuknya kini mirip skuter matik premium andalan mereka, NMAX. Motor baru tersebut diberi nama Lexi.

Daftar Harga Yamaha Lexi, NMax dan Aerox 2021, Mulai Rp21 Jutaan

Salah satu pengurus komunitas Nmax Riders Indonesia, Ming, mengaku suka dengan bentuk Lexi sejak melihat foto utuhnya.

“Kalau untuk harga, dengar-dengar di bawah Rp20 juta, banyak juga yang tertarik. Beberapa dari anggota kami yakin, kalau Lexi keluar, mau ambil untuk istri. Tampilannya oke, untuk belanja dek depannya juga cukup besar,” ujarnya kepada VIVA.

Menggiurkan, Bayar Cicilan Yamaha Lexi Tak Sampai Rp2 juta

Namun, sayang sekali diler Yamaha hingga saat ini belum ada yang membuka keran pemesanan. Kata dia, jika Lexi sudah resmi diluncurkan, pasti dirinya dan anggota lain ikut beli. Bukan sebagai pengganti NMAX, namun untuk tambah koleksi.

“Lexi saya lihat, dengan fitur yang ditawarkan, cocok untuk sehari-hari. Mesin 125 cc pasti lebih irit,” tuturnya.

Sementara itu, Kobrenk sebagai sekjen komunitas Journalist Max Community menyebut, Lexi bisa dianggap sebagai pengganti Aerox 125 cc. Kata dia, tampilannya cukup bagus untuk segmen skutik 125 cc.

“Fitur-fiturnya juga kompetitif. Menariknya, mesin menggunakan teknologi VVA (Variable Valve Actuation). Sejalan dengan fokus utama Yamaha, yaitu menghadirkan skutik ramah lingkungan, tapi tetap bertenaga,” ujarnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya