Yamaha Lexi Meluncur di Jakarta, Rossi: Wujudnya Mirip NMax

Yamaha Lexi 125 meluncur di Indonesia.
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – Setelah ramai diperbincangkan pencinta motor Tanah Air, kini Yamaha akhirnya secara resmi meluncurkan skutik terbarunya bernama Lexy di Indonesia. Motor berjuluk baby NMax ini datang dengan wujud menarik, khas maxi skuter Yamaha.

Yamaha Lexi Disiksa Ribuan Kilometer Hingga Titik Nol Indonesia

Menariknya, peluncuran juga melibatkan dua pembalap tim Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Saat peluncuran, Rossi mengaku kagum dengan Yamaha Lexi.

Sebab bila dilihat dari desainnya, tampak seperti Yamaha NMax. "Saya kira ini seperti NMax dengan mesin 155cc," ujar Rossi, di Hotel Four Seasons, Jakarta, Jumat, 26 Januari 2017.

Daftar Harga Yamaha Lexi, NMax dan Aerox 2021, Mulai Rp21 Jutaan

Mendengar pernyataan Rossi, Presiden Direktur Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Minoru Morimoto mengatakan, Yamaha Lexi dipersenjatai dengan kapasitas mesin 125cc.

"Bukan, bukan, Lexi pakai mesin 125cc yang lebih kecil dari NMax. Memang hampir sama dengan NMax," ujarnya.

Menggiurkan, Bayar Cicilan Yamaha Lexi Tak Sampai Rp2 juta

Yamaha Lexi meluncur di Indonesia.

Lexi 125 memang mengusung mesin berteknologi VVA (Variable Valve Actuation) Bluecore, dan diplot untuk bertarung dengan Honda Vario 125. Mesinnya sama dengan Aerox RC 125 yang pernah dijual Yamaha Indonesia. Sedangkan soal wujudnya mengusung desain lampu lebih minimalis ketimbang NMax.

Sebelumnya, Deputy General Manager Marketing PT YIMM, Eddy Ang, mengatakan adik kandung dari NMax tersebut memang sengaja dihadirkan untuk menggenjot penjualan Yamaha. Dia percaya dengan produk Lexi mengingat pasar motor di kelas tersebut banyak dipilih masyarakat.

"Menurut saya market share-nya juga cukup besar 125 cc, jadi lebih banyak pilihan untuk konsumen,” ujarnya kepada VIVA. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya