Lega Mirip NMax, Yamaha Lexi Jadi Lawan Berat Vario 125

Yamaha Lexi.
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Skutik terbaru Yamaha Lexi, akhirnya secara resmi meluncur di Indonesia. Motor tersebut akan melengkapi deretan keluarga Maxi Skuter Yamaha, yakni NMax, XMAX, TMAX Dan Aerox 155. Lexi yang mengusung mesin 125cc, akan dibanderol dengan harga mulai di bawah Rp20 juta.

Yamaha Lexi Disiksa Ribuan Kilometer Hingga Titik Nol Indonesia

Wakil Presiden Direktur Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Dyonisius Beti mengatakan, pihaknya menargetkan dapat menjual Lexi pada masyarakat yang ingin memiliki Maxi Skuter dengan harga terjangkau. Kemunculan Lexi, tentu menjadi lawan berat bagi Vario 125, yang selama ini sudah menguasai pasar skutik 125cc.

Pertama, konsumen yang memiliki motor, namun mengidamkan untuk memiliki motor Maxi. Jadi, ini adalah step up," kata Dyonisius, di Hotel Four Seasons, Jakarta, Jumat 26 Januari 2018.

Daftar Harga Yamaha Lexi, NMax dan Aerox 2021, Mulai Rp21 Jutaan

Kedua, motor yang berdesain mirip Yamaha NMax ini menyasar konsumen wanita. Karena desain dibuat lebih praktis, namun diklaim dapat menampung segala jenis bawaan dengan bagasi yang luas.

"Motor ini sangat enak dan nyaman, sehingga wanita yang pakai motor ini sangat gampang. Enak sekali dibawa, posisi riding-nya, jadinya ini target kita untuk orang naik motor," tuturnya.

Menggiurkan, Bayar Cicilan Yamaha Lexi Tak Sampai Rp2 juta

Yang lebih mengejutkan, motor ini rupanya menyasar kepada para pengemudi ojek online. Sebab, fitur yang dibenamkan motor itu diklaim menunjang pengendara ojek online.

"Fitur-fiturnya sangat berguna untuk taxi driver. Kami bilang untuk ojek online. Karena luas sekali, kiri kanan bisa buat belanja. Untuk posisi riding dia punya seat yang lebih panjang. Untuk bawa penumpang wanita, jadi ada jarak di penumpang. Ada fitur charger-nya," kata dia.

Yamaha Lexi mengusung kapasitas mesin 125cc LC4V dengan teknologi VVA, bakal dijual dengan harga mulai di bawah Rp20 juta. Hadir dengan dua varian yaitu tipe Standar dan S.

Lexi tipe Standar hadir dengan tiga warna; yaitu Matte Red, Matte Grey dan White. Sedangkan tipe S, hadir warna Matte Blue, Matte Grey, dan Bronze.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya