Lawan Honda Vario 125, Ini Kelemahan Yamaha Lexi

Yamaha Lexi meluncur di Indonesia.
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – Masa-masa indah PT Astra Honda Motor berjualan motor matik di kelas 125 cc tampaknya terancam. Rival abadinya, Yamaha, telah meluncurkan penantang baru.

Intip Spek Motor Matik Mirip Vario yang Dijual Rp18 Jutaan

Berbekal dengan skuter gambot, Yamaha Lexi siap mengacak-acak penjualan motor terlaris kedua AHM tersebut.

Sebab, harga Lexi dan Vario 125 tidak jauh berbeda. AHM menawarkan Vario 125 dengan banderol Rp18 jutaan, sementara Yamaha mengklaim harga Lexi di bawah Rp20 jutaan.

Skutik Mirip Honda Vario Ini Resmi Meluncur, Harga Rp18 Jutaan

Tak hanya soal harga, Yamaha juga membekali Lexi dengan spesifikasi yang lebih mumpuni. Berdasarkan data yang diterima VIVA dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, tenaga mesin Lexi mencapai 11,7 daya kuda dan torsi 11,3 Newton meter.

Sedangkan, mesin Vario 125 eSP hanya bisa mengeluarkan 11,1 daya kuda dan torsi 10,8 Nm. Kompresi mesin keduanya juga berbeda, Lexi lebih tinggi 0,1.

Murahnya Kredit Honda Vario 125, Cicilannya Rp900 Ribu per Bulan

Dengan kompresi tinggi, maka pembakaran bisa terjadi lebih sempurna. Namun, Lexi harus mengonsumsi bensin yang berkualitas untuk bisa melakukan hal tersebut.

Meski begitu, Vario 125 tidak selamanya kalah. Motor ini unggul dalam hal bobot, karena berat isinya hanya 109 kilogram. Lexi memiliki bobot isi 112 kg.

Vario 125 juga bisa menempuh perjalanan lebih jauh, karena tangki bahan bakarnya berkapasitas 5,5 liter. Penunggang Lexi hanya bisa mengisi bensin sebanyak 4,2 liter saja. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya