Jadi Korban Lexi, Yamaha Akan 'Suntik Mati' Soul GT?

All New Yamaha Soul GT 125 Blue Core
Sumber :
  • VIVA/Herdi Muhardi

VIVA – Pasar roda dua nasional kembali diwarnai dengan kehadiran skutik terbaru, Yamaha Lexi. Motor tersebut melengkapi deretan sepeda motor pabrikan berlogo Garpu Tala di kelas Maxi Scooter.

Yamaha Lexi Disiksa Ribuan Kilometer Hingga Titik Nol Indonesia

Lexi bakal dijual dengan harga di bawah Rp20 juta. Dengan harga tersebut, Lexi bakal bersaing dengan Yamaha Soul GT yang dipasarkan dengan harga Rp17 jutaan.

Deputy General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Eddy Ang tak menampik bahwa kehadiran Lexi bakal bersinggungan dengan penjualan Soul GT di Tanah Air.

Daftar Harga Yamaha Lexi, NMax dan Aerox 2021, Mulai Rp21 Jutaan

"Kemungkinan ada, secara kanibal itu mungkin terjadi," kata Eddy di Jakarta, Senin 29 Januari 2018.

Namun, menurutnya, setiap konsumen memiliki selera dan kebutuhannya masing-masing. Meski banderol Lexi di bawah Rp20 juta, masih banyak masyarakat yang mencari harga lebih murah.

Menggiurkan, Bayar Cicilan Yamaha Lexi Tak Sampai Rp2 juta

"Ada konsumen yang lebih memilih motor yang lebih murah lagi, kisaran harga Rp17 jutaan. Masing-masing kebutuhannya beda-beda," ujarnya.

Terlepas dari hal itu, Soul GT saat ini masih terus dikembangkan. Harapan Yamaha, cakupan skuter matik buatan mereka bisa lebih luas lagi, tentunya dengan penambahan fitur-fitur kekinian.

"Kami akan kembangkan. Soul GT akan tetap ada, tunggu saja tanggal mainnya," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya