Banyak Pemotor 'Rebah Manja' di Monas

Aksi balapan liar.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Monumen Nasional adalah salah satu kawasan di DKI Jakarta yang biasa digunakan warga untuk menghabiskan liburan bersama keluarga.

Polisi Sebut Street Race Bakal Digelar Lagi April 2022

Pada malam hari, kawasan tersebut umumnya tidak terlalu ramai. Karena, di sekitar Monas berdiri gedung-gedung pemerintahan dan perkantoran yang sepi usai jam kerja.

Namun, nyatanya tidak demikian. Warga yang melintas di kawasan tersebut kerap dibuat resah oleh ulah para pemotor yang menggelar balapan liar.

Iptu Subhan Bubarkan Pemuda Nongkrong yang Berniat Mau Balap Liar

Keresahan itu juga dituangkan di akun Instagram. Dilansir dari akun @polantasindonesia, Senin 29 Januari 2018, pemilik akun @gabriel_dedechrisna mengungkapkan kekesalannya usai melintasi kawasan tersebut.

“Saya mohon perhatian dan pengawasan khusus di titik depan Kemendagri dari arah Gambir selalu ada balap liar bahkan cenderung ada balap liar dengan motor-motor yang knalpotnya bising. Mengingat itu Ring 1 dekat Istana Merdeka jadi tolong banget ditindak tegas,” tulis @gabriel_dedechrisna.

Polresta Bandarlampung Selidiki Penembakan Anggota Polsek Kedaton

Keluhan itu lantas menuai banyak komentar dari warganet. Rata-rata mereka menyetujui usulan tersebut, karena dianggap mengganggu ketertiban.

“Udah lama itu masalah ga kelar kelar. Julukan nya monasco. Aneh juga kadang ada polisi bahkan patroli sering lewat tp terlihat acuh," tulis pemilik akun @ilhambrahmantyo.

“bayangin aja orang asing liburan ke jkt mau ke monas masa ngeliatin orang orang rebah rebah manja gajelas," tulis pemilik akun @9illberth_.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya