Suzuki Siapkan Kejutan Bulan Depan, Trail Penantang KLX

Suzuki RM-Z250 2018.
Sumber :
  • Suzuki

VIVA – Sejumlah merek sepeda motor kini mulai memperkenalkan produk trailnya. Tak cuma berkapasitas mesin besar, karena kelas entry-level pun terus dibidik seiring meningkatnya permintaan.

Motor Sport Ini Mendapatkan Penyegaran Warna Baru

Demikian pula halnya dengan Suzuki. Bahkan dalam hitungan beberapa pekan ke depan, pabrikan asal Jepang itu siap memperkenalkan RM-Z250 edisi 2018. Generasi terbaru Suzuki RM-Z250 tentu saja bakal menguatkan posisi Suzuki yang dikenal minim produk baru beberapa waktu belakangan.

Suzuki RM-Z250 telah dibekali teknologi mesin lebih baik, memungkinan performa lebih powerfull pada putaran mesin rendah hingga menengah. Motor ini juga sudah dibekali teknologi Holeshot Assist System yang secara otomatis akan meningkatkan performa mesin. Ada tiga mode yang bisa dipilih pengendara, sesuai tingkat keahlian dan kemauan.

Gagahnya KTM Duke 890 GP dengan Livery MotoGP

Untuk diketahui, Suzuki RM-Z250 merupakan motor yang punya prestasi membanggakan di ajang balap motocross. Karena motor ini berhasil meraih prestasi pada ajang World MX2 Championship oleh Jeremy Seewer yang berhasil mendapatkan ranking kedua pada ajang balapan motocross bergengsi tersebut.

Seperti dilansir Indianautosblog, Selasa, 30 Januari 2018, rencananya Suzuki RM-Z250 akan diperkenalkan pertengahan Februari mendatang, di ajang Auto Expo, India.

Pejabat Ini Bikin Baju Istrinya Sobek Karena Pakai Motor Trail

Versi 2018 akan hadir dengan panel warna, warna grafis dan jok baru, mirip dengan sepupunya yang lebih besar, Suzuki RM-Z450. Mesinnya menggunakan model DOHC 249cc 4-stroke dengan pendinginan cairan dan injeksi. Mesin bekerja seirama dengan paduan transmisi lima-kecepatan.

Pada bagian suspensi, di depan menggunakan model upside down dengan pegas pneumatik. Sementara belakang mengandalkan suspensi model monoshock dengan preload spring yang dapat disesuaikan. Tangkinya bisa menampung bahan bakar 6,5 liter. Sedangkan berat motornya yakni 106 kilogram.

Soal harga, di pasar Amerika Serikat motor ini dijual dengan banderol Rp103 juta. Belum jelas, apakah motor ini juga akan dijual untuk pasar Indonesia. Namun jika meluncur, motor ini akan jadi penantang Kawasaki KLX250 dan Honda CRF250.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya