Suzuki GSX-R150 Kena Recall, Apa Sih Masalahnya?

Suzuki GSX-R150
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu

VIVA – PT Suzuki Indomobil Sales atau SIS divisi roda dua melakukan penarikan kembali terhadap salah satu produknya, GSX-150. Penarikan atau yang biasa disebut recall ini, merupakan bagian program dari 'Product Quality Update'.

Pekan Depan Suzuki Luncurkan Motor Baru

GSX-150 yang dimaksud adalah model fairing atau GSX-R150. Sementara saudara kembarnya model naked GSX-S150, bebas dari kampanye recall. "Yang GSX-S150 enggak (recall)," kata Assist To Head Service SIS divisi roda dua, Hariadi, kepada VIVA di Jakarta, Selasa 30 Januari 2017.

Menurut dia, GSX-R150 mengalami masalah pada gear starter idle. Komponen tersebut memungkinkan terjadinya kondisi tak normal pada motor, sehingga diperlukan pengecekan dan penggantian komponen.

Popularitas Skutik Bermesin 110Cc Bakal Digeser Skuter Listrik

"Yang perlu dicek atau mungkin diganti bagian gear stater idle. Kemungkinan bisa terjadi bunyi yang tidak normal," lanjut Hariadi.

Sesuai dengan pengumuman resmi SIS di situs resminya, ia mengimbau agar pengguna GSX-R150 segera melakukan pengecekan atau penggantian komponen tersebut. "Enggak dipungut biaya, gratis ya. Gratis sparepart-nya dan gratis ongkosnya," kata dia. (ren)

Sepeda Motor Bebek Lawas Ini Harga Bekasnya Bikin Kaget

Baca juga: Bunyi Pengumuman Suzuki Terkait Recall GSX-R150

Motor bekas Suzuki GSX-R150.

Sudah Keyless, Harga Bekas Motor Ini Cuma Rp13 Jutaan

Kuda besi yang dirancang dengan konsep sport fairing ini pertama kali dipasarkan di Indonesia pada 2016.

img_title
VIVA.co.id
5 Juli 2021