Kena Recall, Berapa Banyak GSX-R150 yang Bermasalah?

Suzuki GSX-R150 produksi Indonesia.
Sumber :
  • VIVA.co.id/M. Ali. Wafa

VIVA – PT Suzuki Indomobil Sales divisi roda dua melakukan penarikan massal alias recall terhadap salah satu sepeda motor sportnya, GSX-R150. Recall dilakukan pabrikan karena ditemukannya masalah terhadap komponen motor ber-fairing itu.

Pekan Depan Suzuki Luncurkan Motor Baru

Berbicara kepada VIVA, Assist To Head Service SIS divisi roda dua, Hariadi tak mengungkapkan berapa unit GSX-R150 yang masuk dalam kampanye product quality update ini.

"Karena ini product quality update, jadi tidak semua unit bermasalah. Tetapi untuk antisipasi masalah yang mungkin akan ada," kata Hariadi, di Jakarta, Selasa, 30 Januari 2018.

Popularitas Skutik Bermesin 110Cc Bakal Digeser Skuter Listrik

Jika merujuk data Asosiasi Sepedamotor Indonesia atau AISI, selama periode Januari-Desember 2017, motor GSX-R150 terjual sebanyak 28.990 unit secara nasional. Tetapi sekali lagi dia menegaskan tidak semua unit motor GSX-R150 kena dalam program tersebut. "Enggak semua unit (GSX-R150)," tuturnya menambahkan.

Pemilik GSX-R150 diimbau untuk segera melakukan pengecekan ke bengkel resmi. Untuk masalah, terletak pada bagian komponen gear starter idle. "Di part gear starter idle, kemungkinan bisa terjadi bunyi yang tidak normal. Efeknya lama-lama akan berbunyi kasar," katanya.

Sepeda Motor Bebek Lawas Ini Harga Bekasnya Bikin Kaget

Sebelum datang ke bengkel resmi Suzuki, disarankan agar konsumen mengunjungi terlebih dahulu situs resmi mereka. Dari sana baru bisa diketahui apakah motor Anda masuk dalam kampanye tersebut. "Kami sarankan untuk checking via website kami (SIS)," ujar dia.

Baca juga: Bunyi Pengumuman Suzuki Terkait Recall GSX-R150 di Indonesia

Motor bekas Suzuki GSX-R150.

Sudah Keyless, Harga Bekas Motor Ini Cuma Rp13 Jutaan

Kuda besi yang dirancang dengan konsep sport fairing ini pertama kali dipasarkan di Indonesia pada 2016.

img_title
VIVA.co.id
5 Juli 2021