Efek Buruk Jika Tak Ikut Recall Suzuki GSX-R150

Suzuki GSX-R150 produksi Indonesia.
Sumber :
  • VIVA.co.id/M. Ali. Wafa

VIVA – PT Suzuki Indomobil Sales melakukan penarikan terhadap motor sport andalan mereka, GSX-R150. Alasannya, motor tersebut memiliki masalah pada komponen starternya.

Sudah Keyless, Harga Bekas Motor Ini Cuma Rp13 Jutaan

Namun, SIS mengklaim bahwa tak seluruh unit Suzuki GSX-R150 yang telah dipasarkan mengalami masalah. Untuk itu, konsumen diimbau mengetahui informasi lebih lanjut melalui laman resmi.

"Kami sarankan untuk cek via laman resmi Suzuki," kata Assist To Head Service SIS divisi roda dua, Hariadi, kepada VIVA di Jakarta, Selasa 30 Januari 2018.

Punya Motor Suzuki Address? Cepat Bawa ke Bengkel

Masuk ke laman resmi Suzuki Indomobil Sales, pengguna GSX-R150 bisa menuju kolom yang bertuliskan quality product. Kemudian, isi data nomor rangka kendaraan 17 digit, nama lengkap dan nomor telepon.

"Kalau unit termasuk yang perlu dicek, maka akan ada informasi selanjutnya. Apakah akan datang langsung ke bengkel atau booking melalui Hallo Suzuki, nanti akan dihubungi," ujarnya.

Ingin Punya Motor Sport? Cukup Siapkan Rp1 Juta

Dia menyarankan agar pengguna yang motornya terkena recall maka sebaiknya dilakukan pergantian komponen. Sebab, efek yang terjadi adalah timbulnya bunyi kasar pada komponen yang bermasalah itu.

"Lama-lama bunyinya kasar, akan mengganggu juga. Tapi enggak langsung bunyi kasar. Makanya, untuk antisipasi, kualitasnya ditingkatkan," kata dia.

Suzuki Jimny kena recall

Suzuki Indonesia Recall 21 Unit Jimny Baru, Oli Transmisi Rembes

Suzuki Indonesia melakukan recall kepada 21 unit Suzuki Jimny yang diterangai mengalami masalah rembesan oli.

img_title
VIVA.co.id
17 September 2021