Orang Indonesia Masih 'Gaptek' soal Motor Listrik

Motor listrik Viar Q1 pesanan PLN.
Sumber :
  • Dok: Viar

VIVA – PT Triangle Motorindo selaku agen pemegang merek Viar Motor Indonesia cukup agresif memperkenalkan sepeda motor listriknya, Q1, kepada masyarakat melalui kegiatan komunitas.

Wow! Sri Mulyani Anggarkan Rp 966 Juta untuk Pengadaan Mobil Listrik Eselon I

Corporate Manager PT Triangle Motorindo, Deden Gunawan, mengatakan, langkah itu dilakukan perusahaannya agar masyarakat lebih mengenal motor listrik.

"Komunitas terus bertambah, jadi bisa bikin orang semakin percaya diri," kata Deden saat berbincang dengan VIVA di Jakarta, Rabu 31 Januari 2018.

Menperin: Bantuan Rp 7 Juta Beli Motor Listrik untuk Dorong Produktivitas UMKM

Menurut dia, kebanyakan masyarakat masih kurang percaya diri menggunakan motor listrik. Umumnya, mereka masih mempertanyakan daya tahan baterai dan infrastruktur pengisian listrik atau yang disebut charger.

"Masih banyak yang tanya, wah gimana charger-nya dan segala macam," ujarnya menambahkan.

Menperin Usulkan Tiga Opsi Kebijakan untuk Insentif Mobil Listrik

Selain itu, masih banyak masyarakat yang mempertanyakan keamanan dari penggunaan motor listrik. Terlebih saat motor listrik digunakan dalam kondisi hujan.

"Itu yang terus kami lakukan (sosialisasi) soal motor listrik ini. Orang tuh masih banyak yang kurang percaya diri, makanya kami melakukan program test ride untuk membuktikan ke masyarakat," kata dia.

Program test ride yang dimaksud adalah peminat cukup mengisi formulir yang tersedia di laman resmi Viar. Nanti, motor akan dibawa ke rumah untuk dicoba langsung. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya