Suzuki Hayabusa Edisi 2018 Akhirnya Muncul

Suzuki Hayabusa 2018.
Sumber :
  • Suzuki

VIVA – Sesuai bocoran sebelumnya, Suzuki mulai menampakkan motor gede buasnya, Hayabusa edisi 2018. Benar saja, edisi terbarunya datang dengan pembaruan tak berarti banyak, hanya menawarkan dua skema warna baru.

Motor Sport Ini Mendapatkan Penyegaran Warna Baru

Skema warna pertama yakni perpaduan balutan kelir putih dan merah. Sementara itu, pilihan warna lainnya adalah hitam dipadu dengan aksen merah. Bagian grafis masih seperti model sebelumnya.

Selain warna baru, pada buritan belakang New Hayabusa model 2018 juga dilengkapi dengan cover jok yang memiliki desain ala hornet motor cafe racer. Motor yang pernah menyandang gelar tercepat di dunia itu secara resmi mulai dipasarkan di India, dengan harga 13,87 lakh atau setara Rp291 jutaan.

Pekan Depan Suzuki Luncurkan Motor Baru

Terlepas dari warna baru, tidak ada perubahan mekanik pada Hayabusa 2018. Desain masih sama, termasuk pembenaman mesin DOHC empat-silinder berkapasitas 1.440cc in-line dengan pendingin cairan dan sistem injeksi. Demikian seperti dilansir Indianautosblog, Kamis, 1 Februari 2018.

Sebelumnya, keluhan datang dari para pencinta Hayabusa yang punya banyak penggemar di seluruh dunia. Mereka mengeluh karena motor yang sudah debut sejak 10 tahun itu tak mendapatkan perubahan berarti.

Edisi Baru Motor Terkencang Sejagat Segera Mengaspal

Harapan sebenarnya disandarkan pada 2018, Suzuki diminta menghadirkan Hayabusa dengan berbagai sentuhan perubahan. Namun, mimpi para pencintanya mesti dikubur dalam-dalam, karena edisi 2018 masih tetap sama dan hanya berubah pada warna.

Bocoran sebelumnya memang sudah dilaporkan California Air Resources Board (CARB). Disebut, emisi Hayabusa 2018 juga masih sama dengan tahun sebelumnya.

Drivespark melaporkan, memang sempat beredar rumor santer bila Suzuki tengah meracik Hayabusa dengan spesifikasi terbaru, mengingat pesaingnya Kawasaki Ninja H2 dan H2R telah menaikkan standar kinerjanya. Faktanya itu semua hoax belaka. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya