Yamaha NMAX Porak-poranda Disapu Ombak

Yamaha NMax
Sumber :
  • instagram

VIVA – Skutik bongsor milik Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, NMAX sukses menarik perhatian masyarakat di Tanah Air. Dari data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia, skutik gambot itu menjadi salah satu model paling laris sepanjang 2017.

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Tak heran, jika Yamaha NMAX sudah memiliki banyak komunitas di berbagai penjuru wilayah di Indonesia. Sejumlah pelosok daerah pun di jelajah para anggota komunitas pengguna skutik keluarga Maxi Scooter tersebut.

Namun ada kejadian unik yang diunggah akun Instagram Yamaha NMAX Club Indonesia @yamahanmaxclub. Dari foto nampak, beberapa skutik itu tumbang oleh desiran ombak saat kapal yang mengangkutnya hendak berlayar Pelabuhan Merak-Bakauheni.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

"Ombak besar dipenyeberangan merak bakauheni.... tumbang satu2 #nmax #nmaxjourney #yamahanmax #yamaha #selaluadaceritadiynci," tulis akun itu.

Meski memiliki panjang 1995 mm, dengan lebar 740, kemudian tingginya mencapai 1115 mm, dan bobotnya sendiri sampai 127 kilogram namun tetap saja skutik bongsor itu tak mampu menahan deru besar ombak saat itu.

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

Memang tak terlihat pengikat untuk menahan Yamaha NMAX yang diajak melaut tersebut sehingga peristiwa tumbang itu pun tak bisa dihindari. Unggahan ini juga tak luput dari komentar warganet.

"Harusnya diikat," tulis akun @stanislausjoe di kolom komentar. Beberapa warganet juga mempertanyakan kondisi motor tersebut. "Waduh pada ancur ga tuh," demikian akun @deeriez_gabriel lalu akun @arwanshayoga. "Baret nih," tulis dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya