Royal Enfield Indonesia Siapkan Tiga Motor Baru

Sepeda motor Royal Enfield Himalayan yang menemani VIVA.co.id selama perjalanan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA – Selama 62 tahun, Royal Enfield meracik motor bergaya klasik dengan mengandalkan mesin satu silinder. Namun pada pameran EICMA Milan, Italia pada 2017 lalu, RE menunjukkan mesin terbarunya dengan dua silinder.

Simak Ubahan Royal Enfield Classic 350 Baru

Mesin SOHC berkapasitas 648 cc ini bersarang pada produk terbarunya, Royal Enfield Continental GT 650 dan Interceptor 650. Dengan kompresi 9,5:1, mesin baru ini mampu menyemburkan tenaga 47 daya kuda dan torsi 52 Newton meter.

PT Distributor Motor Indonesia (DMI) sebagai distributor resmi Royal Enfield di Tanah Air akan mendapat jatah unitnya pada tahun ini. Hal tersebut ditegaskan langsung oleh Irvino Edwardly sebagai Country Manager Royal Enfield untuk Indonesia.

Jangan Kaget Lihat Harga Royal Enfield Classic 350 Baru di RI

“Kemarin kan sudah tampil di EICMA, jadi sekarang sedang proses homologasi secara global (termasuk Indonesia),” ujarnya di Jakarta, Senin, 5 Februari 2018.

Kata Irvino, hal yang sama juga dilakukan pada RE Himalayan. Motor bergaya adventure ini pernah diperkenalkan di Indonesia tahun lalu.

Royal Enfield Tawarkan Apparel Buatan Indonesia

Bahkan, VIVA juga sempat menjajal motor di Pegunungan Himalaya beberapa waktu lalu.

Menurutnya, ada beberapa kendara yang tidak bisa disebutkan, kenapa sampai sekarang Himalayan tak kunjung hadir.

“Enggak bisa kami proyeksikan (kedatangannya), karena berhubungan dengan homologasi. Kami harapkan secepatnya bisa hadir,” katanya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya