Skutik Bongsor Honda Makin Dekat Indonesia

Honda X-Adv dipamerkan di Tokyo Motor Show 2017.
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA – Skutik bongsor Honda yang memiliki dua habitat, perkotaan dan off-road sepertinya makin dekat dengan Indonesia. Sebab kini motor bernama X-ADV itu rencananya bakal dirilis di Malaysia, pada kuartal pertama 2018.

Bocoran Honda CBR250RR 4 Silinder, Siap Jegal Kawasaki ZX-25R

Kepastian itu disampaikan Boon Siew Honda (BSH) selaku agen tunggal pemegang merek motor Honda di Malaysia. Sedianya motor berdesain ala kuda besi Italia itu akan diboyong ke Negeri Jiran dengan diimpor secara utuh dari Jepang.

X-ADV ialah motor yang dikembangkan oleh tim Research and Development Honda Italia. Motor ini dibekali mesin silinder kembar (dua silinder) berkapasitas 745cc dengan tenaga 54 PS pada 6.250 rpm dan torsi 68 newton meter pada 4.750 rpm. Transmisinya, DCT enam-percepatan, mirip yang digunakan pada Honda Africa Twin.

Motor Baru Honda Mengaspal di Indonesia, Harga Setengah Miliar

Motor bergaya crossover ini memiliki bobot 238 kilogram dan memiliki ground clearance minimum 135 milimeter. Honda X-ADV menggunakan sistem penggerak rantai dan juga mendapat tiga mode berkendara. Pada kaki-kaki, dipercayakan roda berdiameter 17 inci pada bagian depan dan 15 inci di belakang. Ada pula fitur ABS dengan kaliper Nissin serta instrumentasi digital.

Suspensi sudah menggunakan upside down 41 milimeter di bagian depan dan pro-link pada suspensi bagian belakang. Tangki bahan bakar bisa menyimpan bensin 13 liter, sedangkan efisiensi bahan bakar yang diklaim Honda adalah seliter bensin bisa menjelajah sejauh 27 kilometer.

Motor Baru Honda Bakal Meluncur Pekan Depan di Indonesia

Soal harga, X-ADV akan dijual di Malaysia dengan banderol 70 ribu Ringgit Malaysia atau setara Rp242 jutaan. Selain di Malaysia, X-ADV diketahui juga sudah diluncurkan di negara asalnya Jepang.

Tak cuma X-ADV saja, BSH juga akan memboyong beberapa motor gede lainnya ke Malaysia. Di antaranya adalah Africa Twin CRF1000L dan Neo Sports Cafe CB1000R. Waktu peluncuran juga dipastikan sama yakni kuartal pertama di 2018.

Bocoran lampu motor baru Honda

Motor Baru Honda Meluncur Besok, Mesinnya Bikin Yamaha Gerah

Honda siap meluncurkan motor barunya awal November, secara spesifikasi terutama mesin bisa bikin Yamaha gerah karena sangat bersaing tenaga dan torsinya.

img_title
VIVA.co.id
30 Oktober 2021