Suzuki Punya Penantang Honda Vario dan Yamaha Lexi

Suzuki Burgman Street.
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA – Kabar produk terbaru datang dari Suzuki. Ajang pameran otomotif Auto Expo 2018 yang digelar di India ternyata dimanfaatkan mereka untuk memperkenalkan Burgman Street.

Motor Sport Ini Mendapatkan Penyegaran Warna Baru

Skuter matik salah satu kebanggaan Suzuki ini tampil mewah dengan pembenaman mesin 125cc. Menariknya, desainnya tak seperti Burgman 200 yang sebelumnya juga sempat dipasarkan di Indonesia.

Untuk model 125, bodi lebih kecil dengan ban ramping. Tetapi, tak meninggalkan DNA skutik bongsor Burgman.

Ini Skutik Suzuki Penantang Nmax dan PCX? Fitur dan Tampilan Keren

Tengok saja penggunaan setang tinggi dan lebar terpisah dari speedometer yang full digital. Di bagian depan juga tersedia windshield untuk membelah angin saat melaju di jalan.

Seperti dilansir Indianautosblog, Rabu 7 Februari 2018, Suzuki berencana untuk meluncurkan Burgman Street tahun ini. Namun, belum jelas kapan pastinya. Yang pasti Suzuki Burgman Street  mengandalkan mesin SOHC satu silinder berkapasitas 124,3 cc dengan pendingin udara.

Pekan Depan Suzuki Luncurkan Motor Baru

Suzuki Burgman Street.

Suspensi depan mengusung model teleskopik, dan bagian belakang dilengkapi dengan shock absorber tipe hidrolik. Untuk pengereman, depan pakai cakram dan belakang teromol.

Pada sektor kaki-kaki, pelek 12 inci dibalut dengan ban tubeless 90/90 dan 90/100. Panjang dimensinya berukuran 1.884 milimeter, lebar 661 mm, dan tinggi 1.163.

Belum jelas angka tenaga dan torsinya. Namun, besar kemungkinan Burgman Street turut dibawa ke Indonesia.

Apalagi, belakangan Suzuki Indonesia menyatakan punya banyak produk baru untuk tahun ini. Jika benar-benar dibawa ke Indonesia, tentu akan menjadi lawan tangguh buat Honda Vario 125 dan Yamaha Lexi 125. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya