Perbedaan Karakter Honda PCX dan Vario, Wajib Tahu

Honda PCX 150 edisi 2018.
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – PT Astra Honda Motor resmi meluncurkan skutik bongsor terbaru, PCX, yang dibuat di Sunter Jakarta Utara. Motor ini dibanderol Rp27,7 juta hingga Rp30,7 juta on-the-road Jakarta.

Pesan Honda PCX 150 untuk Mudik, Siap-siap Kecewa

Dengan harga tersebut, PCX terbaru disebut-sebut bakal memakan pasar Honda Vario 150 yang dibanderol dengan harga Rp21 jutaan. Namun, hal ini ditepis Direktur Pemasaran AHM, Thomas Wijaya.

"Enggak (memakan pasar Honda Vario). Dari posisi harga juga beda," kata Thomas di Jakarta, Kamis, 8 Februari 2018.

Pembeli PCX Berjubel, Inden Minimal Dua Bulan

Menurut dia, Honda PCX dengan Vario sangat berbeda. Hal ini bisa dilihat dari fitur dan desain yang disematkan pada dua skutik itu. Apalagi dari segi pasar, PCX berada di deretan skuter matik premium.

"Kalau Vario, orang-orang yang suka karakter sporty, kemudian masih flat deck. Kalau ini (PCX) kan untuk touring, orang ingin nyaman, selonjoran," ujarnya.

Alasan Kenapa Honda PCX Lokal Lebih Irit BBM, Perlu Tahu

Honda PCX buatan Indonesia mengusung mesin 150 cc, yang dapat menyemburkan tenaga maksimal 14,7 daya kuda dan torsi maksimal 13.2 Newton meter.

Skutik gambot itu ditawarkan empat pilihan warna, yaitu Glamour Gold,  Wonderful White, Brilliant Black, dan Majestic Matte Red. Keempat varian warna tersebut memiliki pilihan tipe Combi Brake System maupun Anti-lock Braking System.

Honda PCX baru lengkap dengan aksesori resmi

Produksinya Ditambah, Inden PCX Tetap Bulanan

Saat ini, jumlah inden mencapai 30 ribu unit.

img_title
VIVA.co.id
11 Juni 2018