Murahnya Harga R15 di India, Beda Jauh dari Indonesia

Yamaha R15 versi India.
Sumber :
  • Autocar India

VIVA – Yamaha memiliki motor sport fairing entry-level yang cukup dibanggakan. Motor tersebut yakni R15 generasi ketiga dan diproduksi di Indonesia. Kini Yamaha juga meluncurkan R15 terbaru di India. Peluncuran memanfaatkan ajang Auto Expo India 2018, yang tengah digelar saat ini.

Ini Fitur Moge yang Terdapat pada Yamaha R15M

Dilansir AutocarIndia, Kamis 8 Februari 2018, R15 version 3 atau generasi ketiga di India ternyata punya sedikit perbedaan dengan versi Indonesia. Apabila di Tanah Air suspensinya sudah mengusung model upside down, di India masih model teleskopik.

Selain itu, versi India juga dilengkapi mud guard pada ban belakang, sedangkan di Indonesia tidak. Sektor ban juga berbeda. Walau ukuran pelek sama, tetapi jika di Indonesia R15 terbaru pakai ban dari IRC, di India menggunakan ban MRF asli buatan sana.

Ini Fungsi dari Fitur Y-Connect pada Yamaha R15

Untuk mesin masih sama dengan yang dijual di negara lain termasuk Indonesia, yakni 155cc berpendingin cairan (liquid cooled), 4 valve dan sudah dilengkapi dengan Variable Valve Actuation (VVA). Tenaganya sekira 19.3 Ps pada 10.000 RPM.

Karena tak menggunakan suspensi upside down, pantas saja harga Yamaha R15 djual dengan harga lebih murah dari Indonesia, yakni 1.25 lakh atau setara Rp27 juta. Sedangkan di Indonesia R15 dijual dengan harga mulai Rp34 jutaan.

Skema Kredit Yamaha R15 Baru dengan Cicilan Terendah
All New Yamaha R15

Upgrade Fitur Yamaha R15 Standar ke R15M Bisa Habiskan Rp14 Juta

Yamaha R15M merupakan varian tertinggi dan memiliki banyak fitur, dan selisih harganya tak jauh dengan versi standar.

img_title
VIVA.co.id
22 Desember 2021