Jangan Sekali-kali Ganggu Dua Bagian Honda PCX Ini

Honda All New PCX
Sumber :
  • ANTARA Foto/Sigid Kurniawan

VIVA – Skutik bongsor Honda PCX terbaru bisa tampil lebih mewah dan elegan dengan enam aksesori yang dihadirkan oleh PT Astra Honda Motor. Perubahan tersebut tak menggugurkan garansi resmi motor tersebut.

Terkuak Alasan Harga Motor Honda di Diler Lebih Mahal

Direktur Pemasaran AHM, Thomas Wijaya mengatakan, pemasangan aksesori asli dari pabrikan tak menggugurkan garansi sepeda motor. Yang membatalkan adalah ubahan ekstrem yang dilakukan pemilik kendaraan itu.

"Yang gugurkan garansi seperti (modifikasi) elektrifikasi. Kemudian, mesin itu bukan lagi sesuai dengan standar pabrikan," kata Thomas di Jakarta, Kamis 8 Februari 2018.

Produksinya Ditambah, Inden PCX Tetap Bulanan

Sepanjang modifikasi atau ubahan tak dilakukan pada mesin dan sistem kelistrikan, ia mengatakan hal itu tak menggugurkan garansi resmi pabrikan.

"Rata-rata konsumen sudah pada sadar. Kami yakin konsumen bisa memahami," ujarnya.

Pesan Honda PCX 150 untuk Mudik, Siap-siap Kecewa

Thomas enggan berkomentar lebih jauh, saat disinggung apakah pemasangan aksesori dengan model plug and play akan menggugurkan garansi.

Yang dimaksud dengan plug and play adalah memasang aksesori tanpa melakukan ubahan. Jadi, aksesori dipasang dengan cara mengganti secara langsung komponen bawaan pabrik. 

"Itu tergantung elektrifikasi, mesin dan sebagainya. Perlu kami lihat satu per satu, komponennya apa," kata dia.

Diketahui, enam aksesori yang diluncurkan Honda untuk PCX terbaru itu adalah High Windscreen, Garnish Headlight, Garnish Fuel Cover, Garnish Taillight, End Cap Muffler, dan Panel Step Floor.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya