Terungkap, Kelemahan Honda PCX Dibandingkan NMAX

Honda PCX
Sumber :
  • Dok: AHM

VIVA – Honda resmi meluncurkan motor baru di segmen skuter matik premium, PCX beberapa waktu lalu di Indonesia.

Drama Chintya Gagal Belah Duren hingga Sikap FPI soal Pembakaran Quran

Berbeda dari generasi sebelumnya, PCX baru ini dibuat secara lokal di pabrik PT Astra Honda Motor di Sunter, Jakarta Utara.

Karena sudah buatan lokal, maka harga jualnya tidak lagi menyentuh angka Rp40 juta. Saat ini, PCX lokal versi Combi Brake System ditawarkan dengan banderol Rp27,7 juta.

Bocoran Peluncuran Honda PCX 157cc, Siap Libas NMax

Sedangkan, versi Anti-lock Braking System atau ABS dijual dengan harga Rp30,7 juta. Kedua harga berstatus on-the-road Jakarta.

Jika dibandingkan dengan Yamaha NMAX, harga PCX memang sedikit lebih mahal. NMAX versi standar dibanderol Rp26,3 juta, sementara versi ABS Rp30,2 juta.

Motor Buatan Sunter Akhirnya Diekspor ke Amerika

Meski harganya lebih mahal, namun ada satu fitur di PCX yang spesifikasinya lebih rendah dari NMAX. Spesifikasi yang dimaksud adalah sistem pengereman ABS.

Jika ABS pada NMAX sudah mengadopsi teknologi dual channel alias depan belakang, maka ABS pada PCX hanya bekerja pada rem depan saja.

“"Khusus untuk Indonesia, menyematkan teknologi ABS satu channel untuk rem depan,” ujar Honda Motorcycle Research and Development Center PCX Large Projector Leader, Yasuyuki Maeda di Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya