Hampir 175 Ribu Moge Harley-Davidson Kena Recall, Ada Apa?

Deretan motor moge Harley Davidson. (Ilustrasi).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

VIVA – National Highway Traffic Safety Administration Amerika Serikat mengeluarkan pengumuman secara global mengenai recall untuk beberapa motor gede andalannya. Total sebanyak 174,636 unit moge akan diperbaiki karena berpotensi mengalami masalah pada sistem pengeremannya.

Ada Pilihan Motor Gede Baru Nih di Indonesia, Moto Guzzi V7 III

Dilansir The Drive, Jumat 9 Februari 2018, minyak rem pada motor gede (moge) Harley dapat menyimpan air dari udara yang membuat kinerja dari pengereman kurang efektif. Minyak rem yang telah lama digunakan ini dapat berpotensi besar mengeluarkan cairan.

Dan cairan yang terlihat seperti getah ini dapat membuat kinerja anti-locking braking system module terganggu karena menghambat kerja rem. Recall ini dilakukan untuk semua model yang diproduksi dari tahun 2008 hingga 2011.

Motor Gede Ducati Monster Meluncur dengan Harga Wow

Di Amerika Serikat (AS) sendiri, Harley-Davidson merupakan produsen motor paling populer yang memang dikenal sangat sportif untuk memberikan kenyamanan dan keamanan kepada para pelanggannya, termasuk terkait dengan isu recall yang satu ini.

Selain itu, sebenarnya kasus serupa juga pernah dialami beberapa produsen motor dan mobil kondang lainnya. Tengok saja dengan Kawasaki Ninja H2S, Lexus LC500 dan Subaru WRX yang sempat mengalami masalah serupa.

Dijual Hampir Rp1 Miliar, Motor Gede Ini Diburu Kaum Kaya RI
Moge Hunter Diablo buatan Bali

Ada Moge Rp80 Jutaan Buatan Bali

Motor Hunter menjadi salah satu produk yang ditawarkan oleh ecommerce baru.

img_title
VIVA.co.id
1 September 2021