Ketika Motor Mahal Dipakai Jual Bubur Ayam di Bintaro

Tukang bubur ayam pakai CBR di Bintaro.
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Umumya penjual bubur keliling menggunakan gerobak untuk menjajakan dagangannya. Namun berbeda dengan tukang bubur yang satu ini.

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Sebuah video berdurasi 16 detik menjadi viral karena menampilkan seorang tukang bubur ayam di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, menggunakan motor CBR150R lansiran 2015.

Video direkam dan diunggah oleh akun Instagram @incredible_moto. Kini video tersebut sudah ditonton lebih dari 90 ribu kali. “Tukang bubur ayam zaman now, sedap, kelas, keren, salut, dah Bintaro,” ucap si perekam saat mengambil gambar tukang bubur yang menggunakan CBR150R melintas di jalan raya.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Warganet pun mengomentari beragam. Seperti akun @heriscahyadi. ”Jir motor ane dipake jualan, si bapak jualan niat banget.” Lain lagi akun @vigi_very. ”Horang kayah.”

Ada juga yang memojokkan temannya @muhammadnurmuzzammil ke @rizza_lagi. ”Anjay kena akhirnya. Setidaknya ga ngankut ayam kaya Sonic.”

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

CBR merupakan motor yang sejak lahir dikaruniai genre sport dan tergolong motor mahal. Namun karena digunakan untuk menjual bubur ayam, tentu saja banyak warganet terkejut.

Dipakai jual sayur

Cerita yang datang dari Bintaro melengkapi beberapa kasus motor mahal yang digunakan untuk berjualan. Sebelumnya, berdasarkan data litbang VIVA, tercatat lakon serupa juga dilakukan Tanto Dwi Anggoro. Pria berusia 29 tahun asal Magelang itu berdagang sayur dengan sepeda motor sport tergolong mewah, Yamaha R25. Ia berjualan di kawasan Potobangsan-Wates-Pulosari, Magelang.

Tanto Dwi Anggoro bersama motor dan dagangannya.

Menurut Dwi, dia mendapatkan motor itu dari hasil menabung selama enam bulan berdagang sayur dan nasi goreng di malam hari. Sebelum menggunakan R25, Dwi juga pernah berdagang sayur dengan Honda Tiger. Namun kemudian berganti pakai Yamaha Mio, dan terakhir R25.

Berkat berjualan dengan Yamaha R25, kini dagangan sayur Dwi diklaim tambah laris. Mungkin karena keunikan yang ditawarkannya. Setiap hari, Dwi mengaku berhasil mengantongi untung Rp200 ribuan dari hasilnya berjualan sayur.

Ninja buat jual pentol

Cerita nyeleneh lain datang dari Samarinda, Kalimantan Timur. Salah satu sepeda motor sport kebanggaan Kawasaki justru dipakai jualan pentol alias bakso tusuk. Aksi pria yang tak diketahui namanya ini sempat meramaikan jagad maya beberapa waktu lalu.

Hal ini lantaran motor yang menjadi idaman sebagian orang itu justru 'dilecehkan' untuk dipakai berdagang. Kendati demikian, aksi pria itu mendapat sambutan meriah dari warganet. Mereka menyebut tak masalah motor itu dipakai berjualan pentol, karena setidaknya si pemilik berusaha mencari rezeki dengan cara yang halal.

Jika ingin melihat Ninja dengan gerobak pentol ini, Anda bisa menemuinya di sekitaran Universitas Mulawarman, Samarinda.

Baca juga: Empat Motor Mahal yang Dipakai Jual Sayur dan Bakso

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya