Yamaha Absen di Pameran IIMS 2018, Ada Masalah Apa?

Yamaha di Indonesia Motorcycle Show 2014
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA – Beragam merek sepeda motor akan ikut serta di pameran otomotif Indonesia International Motor Show 2018. Namun, merek Yamaha tidak terlihat pada daftar peserta pameran yang diselenggarakan pada 19-29 April 2018 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Besarnya Antusias Pelaku Otomotif untuk IIMS 2022

Project Director IIMS 2018, Hendra Noor Saleh mengatakan, merek sepeda motor Yamaha belum bersepakat untuk ikut serta di pameran, sehingga tidak dimasukkan dalam daftar peserta IIMS 2018.

"Yamaha itu salah satu yang belum putus. Kami sudah tawarkan dari lama, cuma mungkin ada ekspektasi yang agak berbeda," kata Hendra di Jakarta Selatan, Selasa malam, 20 Februari 2018.

Motor Sport Semakin Tersingkir, Yamaha Belum Menyerah

Meski demikian, pria yang akrab disapa Ko Hen ini yakin, jika pas penyelenggaraan pameran nanti, merek Yamaha bisa tetap ada dan dikunjungi oleh pengunjung IIMS 2018.

"Kalau secara brand saya yakin merek Yamaha akan ikut, walaupun enggak tahu nanti APM atau diler. Kan secara merek ya."

Yamaha Indonesia Hadirkan Motor Baru Rp27 Jutaan

“Dari sisi kami, penjualan IIMS untuk merek motor ya tinggi. 100 persen ada brand Yamaha di IIMS. Kami menawarkan ke APM, cuma nanti saat pelaksanaan mau diler atau gimana ya itu domain masing-masing merek," kata dia.

Sementara itu, saat VIVA mencoba mengonfirmasi keikutsertaan Yamaha di pameran otomotif tahunan ini, Deputy General Manager PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Eddy Ang mengatakan, pihaknya memang tidak ikut serta.

"Iya, enggak ikutan (IIMS 2018). Lokasi yang bagus itu di area roda empat, karena kami belum ada produk roda empat, enggak bisa join di area situ," kata Eddy. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya