Honda Sadar Banyak Orang Tunggu Tiger Terbaru

Honda CB300R. Ilustrasi.
Sumber :
  • Visordown

VIVA – Tiger merupakan salah satu motor sport favorit Honda di era 1990-an. Namun belakangan, tepatnya 2014, Honda memilih menyetop penjualannya. Honda pun kemudian melahirkan berbagai motor sport baru dengan genre naked, serupa dengan Tiger.

Asyik, Beli Honda CB150X Dapat Promo Menarik

Walau begitu, Tiger tetap dianggap banyak komunitas Honda sebagai motor yang sulit tergantikan. Bahkan beberapa waktu lalu, para pemilik sepeda motor Honda Tiger membuat petisi di change.org. Isi petisi itu adalah meminta PT Astra Honda Motor untuk memproduksi kembali motor yang jadi legenda tersebut.

Kabar burung pun terus berembus, menyebut Honda kini tengah mempersiapkan Tiger generasi terbaru. Benarkah demikian?

Honda Luncurkan Motor Matik Baru di Indonesia

PT Astra Honda Motor rupanya sadar jika Tiger terbaru merupakan motor yang ditunggu banyak pihak. Namun menurut Direktur Pemasaran PT AHM, Thomas Wijaya, Honda sejauh ini belum akan menghadirkannya.

"(Soal Tiger) Kita masih terus melihat perkembangan pasar dan kebutuhan konsumen," kata Thomas kepada VIVA, Rabu, 21 Februari 2018.

Sensasi Seru Keliling Lombok Pakai Honda ADV150

Untuk kebutuhan sport naked, Honda menganggap sudah cukup menghadirkan pelbagai model seperti yang dipasarkan saat ini, melalui CB150R, Verza, dan New Megapro.

Kendati demikian, tidak menutup kemungkinan Honda akan menghadirkan Tiger edisi terbaru jika memang pasar berkehendak demikian. Termasuk dari sisi ekonomi masyarakat. "Sejauh ini kita melihat dapat menjawab kebutuhan konsumen (lewat produk yang ada saat ini). Sambil kita lihat bagaimana perkembangan pasar," katanya.

Baca juga: Kenapa Honda Verza Terbaru Pakai Nama CB?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya