Apa Beda Honda CB150 Verza dengan CB150R?

Honca CB150 Verza.
Sumber :
  • Astra Honda Motor

VIVA – Pabrikan sepeda motor Honda Indonesia melakukan penyegaran terhadap salah satu motor sport naked mereka yaitu Verza. Motor ini diklaim tangguh untuk memenuhi penggunaan sehari-hari. 

Dua Motor Bekas Ini Harganya Jatuh Banget

Motor baru Honda itu mendapat nama tambahan CB, sehingga menjadi CB150 Verza. Di segmen motor sport naked 150cc, pabrikan juga memiliki motor CB150R. Namun, keduanya dinilai sangat berbeda. 

Large Project Leader All New Honda CB150 Verza and Honda R&D Southeast Asia, Masaru Miyashita, mengatakan, meski mendapat tambahan nama CB, CB150 Verza dengan CB150R mengusung konsep berbeda. 

Pesaing Fortuner Dikirim ke Diler, dan Daftar Mobil Terlaris

“Untuk yang disemati dengan R adalah berkonsep street fighter. Seperti CB150R, CB1000R, dan CB600R,” kata Masaru di Kemayoran, Jakarta, Selasa 21 Februari 2018. 

Karakter konsumen CB150 Verza juga berbeda dengan CB150R. Verza terbaru menyasar target entry level alias pemula dan konsumen yang ingin beralih dari motor bebek maupun matik ke sport.

Honda Luncurkan Motor Sport Termurah Versi Baru

Sementara itu, CB150R dinilai untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang menyukai motor sport bergaya sporty, agresif, dan performa yang tinggi.

“Dalam menyiapkan model entry level, kami menganalisis sangat dalam. Kami memahami, kami memiliki beragam customer dan mengetahui mereka menggunakan motor untuk berbagai macam kesempatan,” ujarnya. 

Dalam kesempatan terpisah, Direktur Pemasaran Astra Honda Motor Thomas Wijaya mengatakan ,spesifikasi mesin kedua motor itu juga berbeda.

“Secara mesin CB150R menggunakan Cooled DOHC dan CB150 Verza menggunakan Air Cooled SOHC,” kata Thomas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya