Honda CB150 Verza Bakal Tebas Pasar Mega Pro

New Mega Pro PGM-FI
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVA – Pabrikan sepeda motor Honda Indonesia memiliki produk terbaru di segmen sport naked, CB150 Verza. Motor ini mendapat penyempurnaan dari model lamanya. 

Selamat Tinggal Honda MegaPro FI

Verza terbaru diharapkan bisa mendapat respons positif dari masyarakat Tanah Air. Motor ini diharapkan mampu terjual sebanyak 55 ribu unit dalam satu tahun atau lima ribu unit per bulan

Target tersebut bisa dibilang cukup banyak dari saudaranya dalam model sport naked 150cc yaitu Mega Pro. Sepanjang 2017, motor tersebut hanya terjual sebanyak 3.678 unit atau sekitar 300 unit per bulan.

Honda Luncurkan Motor Baru di Indonesia

Namun, Wakil Presiden Direktur Astra Honda Motor Johannes Loman meyakini, Verza terbaru tak bakal membabat pasar Mega Pro. Sebab menurutnya, segmen kedua motor tersebut berbeda. 

“Verza ini kan segmen bawah. Mega Pro ini di atasnya, menurut saya sih enggak akan memakan,” kata Loman di Jakarta, Selasa, 21 Februari 2018. 

VIDEO: Referensi Modif Verza Bergaya Japan Style

Ia menjelaskan, Verza terbaru memiliki segmen yang berbeda dengan Mega Pro. Generasi kedua Verza ini menyasar usia muda sedangkan Mega Pro ditujukan konsumen yang lebih dewasa. 

“Saat ini, Mega Pro lebih pada ke segmen mature. Kalau Verza lebih ke anak muda. Entry level sampai dewasa jaraknya kan cukup besar,” ujarmya. 

Honda MegaPro

Nasib MegaPro: Barunya Tak Ada, Bekasnya 'Menderita'

Honda MegaPro bekas diakui susah dijual.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2019