Waduh, Pembalap MotoGP Banting Helm Buatan Indonesia

Pembalap MotoGP dan Moto2 menguji kekuatan helm NHK.
Sumber :
  • Instagram @nhkhelmet

VIVA – Helm menjadi salah satu piranti yang paling penting bagi pembalap motor. Tanpa alat pelindung ini, nyawa mereka bisa terancam.

Pakai Helm Motor Suka Pusing Kepala? Mungkin Ini Penyebabnya

Apalagi jika berbicara mengenai MotoGP, ajang balap motor paling bergengsi di dunia. Tak heran jika banyak pabrikan helm yang ingin produk mereka bisa digunakan oleh para pembalap.

Untuk bisa menjadi helm resmi balap MotoGP, tentu syaratnya tidak mudah. Helm harus memenuhi spesifikasi yang telah ditentukan penyelenggara.

Helm Pintar Sena Dijual Mulai Rp9 Jutaan, Memang Sepintar Apa?

Selain kekuatan, helm juga harus bisa dikenakan dengan nyaman. Hal ini terbilang wajar, karena sepeda motor yang digunakan bisa melesat hingga kecepatan lebih dari 300 kilometer per jam.

Soal helm MotoGP, Indonesia boleh bangga. Sebab, salah satu helm merek lokal resmi digunakan oleh pembalap MotoGP dari tim Angel Nieto, Karel Abraham.

Cara Merawat dan Cuci Helm Motor yang Benar, Mudak Kok

Karel akan mengenakan helm NHK di ajang MotoGP 2018. Selain Karel, pembalap Moto2 Jules Danilo juga memakai helm tersebut.

Uniknya, mereka menyempatkan diri untuk menguji helm yang bakal mereka pakai. Dilansir dari laman Instagram @nhkhelmet, pengujian yang mereka lakukan terbilang ekstrem.

Penasaran? Simak videonya di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya