Modif Brutal Bajaj Pulsar, Berubah Jadi Ninja H2R

Bajaj Pulsar yang dimodifikasi mirip dengan H2R.
Sumber :
  • Facebook

VIVA – Modifikasi pada sepeda motor memang tak kenal batas. Bukan cuma membanggakan merek atau model yang digunakan. Terkadang ada saja motor yang disulap untuk menyerupai motor dari merek lain.

Rumah Dekat Asrama Brimob di Slipi Dilahap Si Jago Merah, 17 Mobil Pemadam Dikerahkan

Seperti yang dilakukan LeeAT Moto, sebuah rumah modifikasi motor asal Vietnam. Mereka menyulap Bajaj Pulsar RS200 yang punya tampilan sederhana menyerupai sebuah Kawasaki Ninja H2R.

Untuk menyulapnya, seluruh panel bodi diubah menjadi lebih agresif. Selain itu berbagai peranti juga digunakan, seperti tuas rem dan kopling dari Brembo. Lalu modifikasi menjalar pada setang jepit aftermarket, suspensi Ohlins pada depan dan monoshock Nitrox di belakang.

Tega, Tentara Israel Suruh Keluarga Palestina Tinggalkan Ibunya yang Berusia 94 Tahun

Lampu depan juga diubah, menampilkan model Audi untuk memberi tampilan unik. Sedangkan instrumentasi analog-digital di motor itu masih standar bawaan pabrik.

Ubahan juga terlihat pada frame dengan penambahan bingkai perimeter. Itu dilakukan demi tujuan estetika dan mendekatkan diri dengan H2R. Di sektor knalpot, rumah modifikasi itu mempercayakan milik Akrapovic.

Bale Santai Honda untuk Pemudik Motor Tersedia di KM 35 Serang

Walau bodi sudah diubah sedemikian rupa, namun mesin masih bawaan pabrik. Yakni dapur pacu berkapasitas 199,5 cc yang dapat memproduksi tenaga 24,5 PS pada 9.750 rpm dan torsi 18,6 Nm pada 8.000 rpm. Mesin dikawinkan dengan transmisi enam-kecepatan. (Sumber: Indianautosblog)

Ilustrasi mudik pakai mobil

Tips Aman Meninggalkan Rumah Saat Mudik Lebaran, Jangan Lupa Pasang CCTV

Mudik Lebaran merupakan tradisi yang telah menjadi bagian tak terpisahkan dari budaya masyarakat Indonesia. Setiap tahun, jutaan orang memilih untuk pulang kampung.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024