Jokowi Suka Chopper, Gibran Doyan Motor Antik

Cafe Racer milik Gibran.
Sumber :
  • RRRG Works

VIVA – Putra sulung Presiden RI, Gibran Rakabuming Raka, rupanya punya hobi menarik. Dia punya banyak motor antik. Sederet motor yang dimilikinya kebanyakan datang bukan berstatus motor bertenaga super.

Motor Kustom Terbaik di Kustomfest 2023 Korbankan Tas Mewah Louis Vuitton

Belum lama ini, satu di antara koleksi motornya bahkan dimodifikasi untuk keperluan usaha makanannya Markobar. Motor tersebut adalah Honda CB125 lansiran 1974 yang dimodif bergaya cafe racer.

Royal Enfield Classic 500

Kebangkitan Budaya Kustom Otomotif Usai Pandemi Hadir di Garage Life

Royal Enfiled Classic 500. Foto: Royal Enfield

"Selain CB, dia punya beberapa motor lain, seperti Vespa, RE (Royal Enfield)," kata Penggawa RRRG Works, Eko Sutanto, pihak yang memodifikasi motor CB Gibran kepada VIVA, Selasa 6 Maret 2018.

Ini Modifikasi Motor yang Bisa Bikin Pemiliknya Rugi

Meski begitu dia mengakui motor-motor yang dimiliki Gibran bukanlah motor berstatus berharga fantastis. "Kalau Vespa, Vespa klasik. Kalau Royal Enfield edisi klasik 500 (di bawah Rp100 juta).

Cafe Racer Idaman

Untuk model CB, kata Eko, Gibran mungkin memodifikasi motor itu lantaran tak mau kalah dengan lakon sang ayah yang belum lama ini menghebohkan publik lewat aksinya membeli motor bergaya chopper. Motor itu dibeli Jokowi dari Elders Garage.

Presiden Jokowi bersama motor chopper yang dibelinya.

Jokowi bersama motor choppernya. Foto: Istana

CB berkelir biru dan putih itu juga bukan kali pertama dimodifikasi. Sebelumnya Gibran pernah memodifikasinya dengan gaya jap style. Karena ingin mengikuti tren, Gibran kemudian mempercayakan RRRG Works untuk menyulapnya kembali bergaya cafe racer.

Cafe Racer milik Gibran.

Honda CB bergaya cafe racer kepunyaan Gibran. Foto: RRRG Works.

Tak tanggung-tanggung, tiga builder dilibatkan dalam proses pembuatannya dan menghabiskan waktu hingga tiga bulan. "Karena kebanyakan handmade, jadi lumayan memakan waktu."

Berikut spesifikasinya:

Lampu depan: H4

Fairing handmade: Pelat 1.2mm

Tangki hornet: Handmade

Rangka: Ori custom

Jok: Custom

Shock depan: Honda Tiger

Shock belakang: Aftermarket

Pelek: Alumunium

Ban: IRC SP2

Knalpot: Custom.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya