Polri Borong 10 Moge Harley untuk Kawal Jokowi

Harley-Davidson Road Glide 1700
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Korlantas Mabes Polri menambah kendaraan untuk mengawal pemimpin, pejabat dan tamu negara. Mereka memborong 10 unit motor Harley-Davidson Road Glide. 

Viral Motor Patwal Presiden Terjatuh saat Kawal Jokowi

Hal itu diungkapkan Kepala Sub Direktorat Pengawal dan Patroli Jalan Raya Direktorat Penegakan Hukum Korlantas Polri, Kombes Pol Bambang Sentot Widodo. 

Menurutnya, motor tersebut masuk dalam daftar pengadaan barang tahun 2017. Bersamaan dengan pembelian motor BMW R 1200 GS. 

Polisi PJR Diduga Aniaya Pengendara di Tol, Begini Duduk Perkaranya

BMW G 1200 GS milik Polri.

"Ada Harley-Davidson Road Glide 10 unit untuk kawal VVIP atau RI 1 dan RI 2," kata Bambang kepada VIVA di Jakarta, Selasa 6 Maret 2018. 

Gandeng Abuya Muhtadi, Irjen Istiono Buat Semringah Petani di Banten

Ia mengungkapkan, pemilihan Harley-Davidson sebagai kendaraan pengawal pemimpin negara telah sesuai dengan spesifikasi yang dibutuhkan. Salah satunya, memiliki kecepatan tinggi. 

"Kawal kecepatan tinggi tentunya masih sesuai pakai Harley-Davidson Road Glide itu," ujarnya. 

Diketahui, mesin Road Glide berkapasitas 1.745cc. Dibekali dengan pengabutan injeksi, torsi yang dihasilkan mencapai 150 Newton meter. 

Motor dengan bobot 388 kilogram ini, memiliki tangki bensin berkapasitas 22,7 liter. Tidak seperti moge lainnya, Road Glide dilengkapi dengan fitur hiburan berupa radio, USB dan sistem navigasi. 

Harga Road Glide ada di kisaran Rp990 juta hingga Rp1 miliaran dengan status off the road. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya