Viral, Ini Alasan Biker 'Skill Tingkat Dewa' Joget di Motor

Polisi bersama Sakhiun (kanan)
Sumber :
  • Polres Jakbar

VIVA – Sakhiun, warga Tanjung Priok, Jakarta Utara, membuat heboh publik dengan aksinya berjoget-joget di atas motor. Tak cuma berjoget, dia juga melakukan atraksi berdiri, lepas kedua tangan, dan sebagainya di atas motor yang terus melaju.

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Atas aksinya, video yang berhasil direkam pengendara lain dan diunggah ke jagat maya itu pun menjadi viral di media sosial. Berkat itu pula, belakangan Sakhiun diamankan polisi.

Kapolsek Tamansari, AKBP Erick Frenderiz mengatakan, tindakan itu dilakukan pihaknya agar Sakhiun ke depan dapat berkendara dengan bijak. Sebab jika terus melakukan aksinya, dia dapat mencelakai dirinya sendiri dan pengendara lain. "Kami hanya berikan imbauan agar tak melakukannya lagi," kata AKBP Erick, Jumat 9 Maret 2018.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Sementara kepada polisi, Sakhiun mengatakan, aksinya semata hanya ingin memberi hiburan kepada para pengendara lainnya. Pria berkacamata ini pun mengaku dulunya sempat menjadi pembalap.

"Dulu kan saya masih mudanya pembalap Pak. Jadinya sekarang coba lagi, bisa enggak? Ternyata saya joget-joget begitu kebetulan banyak juga yang pada nyuting-nyuting," kata dia kepada polisi di depan Ruangan Sentra pelayanan Kepolisian Terpada (SPKT) Polsek Tamansari, Jakarta.

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

"Kan macet Pak, jadi kesannya, wah, di jalanan hiburan juga kan Pak," ujarnyaa menambahkan.

Imbauan Polisi

Di media sosial, Soikhun, si pengendara Honda Vario 125 cukup mendapat apresiasi. Sebab dia dianggap memiliki kemampuan berkendara sepeda motor di atas rata-rata.

Tetapi tak sedikit pula publik yang tak suka dengan aksinya karena dianggap membahayakan. Kepada polisi, Sokhiun mengaku tak tahu jika aksinya menjadi viral di media sosial.

Dia bersikukuh, kelakuannya di atas motor cuma sebagai hiburan saja. Dia pun melengkapi atraksinya dengan jaket hijau lumut dengan tulisan "Udah Pusing Banget".

Saat ditanya apakah aksinya telah melanggar aturan atau tidak, Sakhiun menjawab jika aksi yang dilakukannya itu, tak sampai menganggu para pengendara lainnya. "Saya kan minggir-minggir Pak, enggak sampai di tengah-tengah jalan," katanya.

Polisi pun kemudian menimbau kepadanya agar tidak mengulanginya lagi.

Baca juga: Videonya Viral, Polisi Amankan Biker Bawa Motor Sambil Joget

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya