Berburu Knalpot Rp400 ribuan di Kebon Jeruk Jakarta

Knalpot yang dijual di Kebon Jeruk 3 Jakarta
Sumber :
  • VIVA/Dian Tami

VIVA – Para pencinta modifikasi sepeda motor sudah tentu mencari berbagai tempat rujukan untuk mendapatkan komponen idaman. Di Jakarta, salah satu tempat yang kerap menjadi favorit yakni Jalan Kebon Jeruk 3, Jakarta Barat.

Nih Daftar Aksesori Resmi Honda Vario 160 dan Harganya

Dari berbagai aksesori dan suku cadang yang disediakan, ternyata ada komponen yang paling banyak diburu oleh para pencinta modifikasi sepeda motor, yakni knalpot.

Kebon Jeruk dipilih karena selain lengkap, tempat itu juga terkenal menawarkan aksesori dengan banderol miring.

Ini Penyebab Knalpot Berkarat dan Cara Menghilangkannya

"Memang salah satu aksesori yang paling banyak dicari itu knalpot. Mungkin karena suara yang dihasilkan, makanya banyak yang cari,” kata Arjun, pegawai Race Motor kepada VIVA, Selasa 13 Maret 2018.

Terkait harga, Arjun mengatakan, banderol knalpot di tokonya mulai dari Rp400 ribu hingga jutaan rupiah, tergantung dari merek dan jenis yang diinginkan.

Bikin Motor Trail Makin Keren, Modalnya Lumayan Juga

"Kalau yang Rp400 ribu itu kan lokal, jadi memang banyak pilihan banget buat knalpot. Mulai dari yang murah, sampai yang mahal itu jutaan lah, karena memang banyak pilihan," ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Eric, penjual aksesori kuda besi di Luxury motor. Meski tak menjual knalpot di bawah Rp1 juta, ia mengaku bila aksesori ini banyak diburu konsumen.

"Yang paling banyak dicari itu knalpot salah satunya. Harga Rp1-5 jutaan. Banyak pilihannya," kata Eric. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya