Laku Rp80 Juta, Honda Akui Astrea Bekas Diburu Kolektor

Astrea Grand tahun 1991 laku terjual Rp75 juta
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Publik dibuat gempar dengan munculnya Honda Astrea Grand yang dijual dengan harga fantastis. Bagaimana tidak, motor keluaran 1991 itu dapat laku terjual Rp80 juta.

Honda Luncurkan Motor Matik Baru di Indonesia

Jika melihat wujudnya, memang sama saja dengan Astrea Grand kebanyakan. Tetapi yang satu ini spesial karena full original, baik pada bodi, suku cadang, hingga jeroan mesin. Paling spesial lagi motor berkelir hitam putih ini seperti baru keluar dari diler. Jok hingga kaca spion masih apik terbungkus plastik.

Menurut penuturan Zubastian Rachman, warga Bintaro, Tangerang Selatan, motor itu merupakan hasil restorasi. Sementara motor itu dibelinya bekas dengan harga Rp3,4 juta. Setelah dirombak seperti baru, motor itu dijual kembali dan laku dengan harga Rp80 juta.

Sensasi Seru Keliling Lombok Pakai Honda ADV150

Mendengar berita baik ini, PT Astra Honda Motor selaku agen pemegang merek Honda di Tanah Air pun angkat suara. AHM mengaku sangat bangga dengan kabar viral tersebut.

"Honda Astrea Grand memang salah satu motor legendaris produksi Astra Honda Motor yang banyak diminati pada masanya. Meskipun sudah discontinue, tetapi produk ini tetap dicari para kolektor," kata Direktur Pemasaran PT AHM, Thomas Wijaya, kepada VIVA, Kamis 15 Maret 2018.

Kaget, Beli Honda Monkey Sekarang Motornya Dikirim Tahun 2023

Honda pun mengucap terima kasih pada para pencinta motor klasik pabrikan asal Jepang itu. Karena di tangan para kolektor, motor-motor mereka tetap menjadi barang yang elok untuk dipandang dan digunakan.

"Terima kasih pada konsumen Honda dan para kolektor sepeda motor atas apresiasi yang tinggi terhadap motor-motor Honda dari masa ke masa," katanya. (one)

Honda CB150X dipamerkan di GIIAS 2021.

Asyik, Beli Honda CB150X Dapat Promo Menarik

PT Daya Adicipta Motora (DAM) yang memberikan penawaran program penjualan menarik, bagi konsumen yang ingin membeli motor sport adventure touring Honda CB150X. 

img_title
VIVA.co.id
11 Januari 2022