Ada yang Baru dari Yamaha R15, Lebih Kece

Yamaha R15 edisi 2018
Sumber :
  • Dok: Yamaha

VIVA – Persaingan motor sport di dalam negeri semakin sengit. Sejumlah produsen berlomba menghasilkan produk dengan masing-masing desain dan kecanggihan. 

Motor Baru Yamaha 150cc Meluncur Pekan Depan

Seperti di situs resmi Yamaha Indonesia, pabrikan melakukan penyegaran pada motor sport fairing mereka, yakni R15. Motor ini terlihat berbeda dari model lamanya. 

Adapun perbedaannya adalah, tabung suspensi upside down punya R15 terbaru kini berwarna emas. Sebelumnya, pabrikan memberinya dengan kelir hitam. 

Motor Sport Semakin Tersingkir, Yamaha Belum Menyerah

Tak sampai di situ, Yamaha juga memberikan nuansa baru pada pesaing Honda CBR150R ini. Yakni, mengganti warna merah menjadi warna kuning yang terdapat pada Aerox 155. 

Yamaha R15 edisi 2018

Yamaha Indonesia Hadirkan Motor Baru Rp27 Jutaan

Selain itu, R15 juga mendapat grafis terbaru, sehingga terlihat lebih sporty dan tajam. Penyegaran yang dilakukan Yamaha pada motor tersebut, menyerupai desain yang ada di India.  

Dalam situs resmi, harga R15 dengan tabung suspensi emas dan grafis terbaru itu sebesar Rp35,2 juta. Pada 2017, motor ini dipasarkan Rp34,5 juta berstatus on the road Jakarta. 

Diketahui, R15 menggendong mesin 155cc, enam percepatan, empat katup dan dilengkapi dengan variable valve actuation atau VVA. Yang diklaim menjadikan torsi merata di setiap putaran mesin. 

Kuda besi ini juga dilengkapi liquid cooled, yang dinilai membuat suhu mesin stabil. R15 ini menyemburkan daya maksimum 14,2 kW pada 10.000 rpm dan torsi maksimum 14,7 Newton meter pada 8.500rpm.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya