Cerita Miris Delapan Moge Harley Milik Abdul Latif

Kendaraan mewah Bupati Hulu Sungai Tengah, Abdul Latif
Sumber :
  • Dok. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

VIVA – Komisi Pemberantasan Korupsi menyita delapan mobil mewah milik Bupati Hulu Sungai Tengah, Abdul Latif. Semua kendaraan tersebut pada Senin 19 Maret 2018 sudah tiba di pelabuhan Tanjung Priok, yang nantinya dititipkan di Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara Jakarta Barat.

Warga Hulu Sungai Tengah Dihebohkan Penemuan Mayat Mahasiswi di Hutan

Delapan mobil mewah milik Abdul Latif yang diboyong ke Jakarta itu adalah BMW 640i, Toyota Vellfire ZG 2.5 AT, dua Hummer H3, Jeep Rubicon empat pintu, Jeep Rubicon Brute 3.6 AT, dan Cadillac Escalade 6.2 L.

Wakil Ketua KPK, Laode Muhammad Syarief beberapa waktu lalu mengatakan, Abdul Latif juga memiliki delapan unit motor gede, yakni BMW, Ducati, Husberg TE 300, KTM 500 EXT, dan empat unit Harley-Davidson.

6.908 Jiwa Terdampak Banjir di Kabupaten Hulu Sungai Tengah Kalsel

Salah satu pencinta Harley-Davidson yang tidak ingin disebutkan namanya, mengaku tahu cerita Harley-Davidson tersebut. Ia yakin, motor-motor tersebut jarang dikendarai oleh Abdul Latif.

Mobil-mobil mewah Bupati Hulu Sungai Tengah, Abdul Latif

Ada Moge Rp80 Jutaan Buatan Bali

Karena jarang dipakai, keempat moge asal Amerika Serikat itu pun mati total saat dibawa KPK ke Jakarta.

"Mereka (KPK) panggil mekanik dari HDCI (Harley-Davidson Club Indonesia) di Banjarbaru, karena motor mati semua. Enggak bisa hidup," ujarnya saat dihubungi VIVA, Selasa 20 Maret 2018 

"Saya kemarin malam minggu ada di daerah sana, kebetulan pas saya diundang ketua HDCI dan IMI (Ikatan Motor Indonesia) Kalsel. Saya lihat datang mekanik-mekanik HDCI buat perbaiki motor yang mau diambil KPK,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya