Masuk Indonesia, Motor Kembaran BMW G310R Lebih Murah

TVS Akula 310 alias Apache RR 310 konsep di IMOS 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yasin Fadilah

VIVA – Meski belum resmi mengaspal, motor Apache RR 310 telah diperkenalkan TVS dengan nama Akula 310 di pasar otomotif Tanah Air, pada gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMoS) November 2016.

Motor Berfitur Modern Ini Resmi Meluncur di RI Harganya Rp19 Juta

Setelah diperkenalkan cukup lama, TVS akhirnya siap memboyong kembaran BMW G310R tersebut ke Indonesia tahun ini.

Saat disinggung harga, Deputy Manager Corporate Communication PT TVS Motor Company Indonesia, Rio Aditya Putra mengaku, bila motor akan dijual di kisaran Rp50 juta.

Daftar Harga Skutik per April 2019, Masih Ada yang Rp12 Jutaan

"Harapannya sih enggak jauh dari ekspetasi kami sebelumnya. Kalau yang pernah kami sampaikan itu kan sekitar Rp50 juta, kami berharap enggak jauh dari itu," kata Rio kepada VIVA, Jumat 23 Maret 2018.

Meski demikian, Rio mengaku masih harus menghitung ulang harga yang akan disematkan pada motor bermesin 300 cc tersebut. Hal itu dikarenakan adanya pajak barang mewah.

Hadir di Indonesia, Dua Merek Motor Ini Harganya 'Bersahabat'

"Kami belum bisa dapat gambaran. Setelah unit masuk, baru bisa dapat gambaran, karena ada pajak barang mewah,” tuturnya.

Sebagai informasi, TVS Apache RR 310S di India dibanderol dengan harga mulai dari 205 ribu Rupee, atau setara dengan Rp43 jutaan.

Harga tersebut tentu jauh lebih murah dibandingkan G310R, yang di Indonesia ditawarkan dengan banderol Rp107,5 juta on the road Jakarta. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya