Motor Buatan Pasuruan Ini Ludes Dibeli Konsumen

Motor Gazgas Monkey
Sumber :
  • Dok: KMJ

VIVA – Konsumen yang ingin memiliki kendaraan roda dua berukuran mini, yakni Monkey dan Gorilla tampaknya harus lebih bersabar.

Kata Pelatih Australia Usai Dikalahkan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia

Produk bermerek Gazgas asal Pasuruan ini banyak diburu, karena memiliki tampilan hampir serupa dengan Monkey Bike milik Honda yang lahir pada 1960-an. 

Toko aksesori dan modifikasi Kelontong Motor Jadoel (KMJ) selaku distributor Gazgas di Jakarta mengaku, bila dua model tersebut tidak bisa dipesan saat ini.

Ingat Lagi, Pajak Progresif dan Bea Balik Nama Kendaraan Kedua Bakal Dihapus

"Untuk saat ini, unit pajangan juga lagi ditarikin. Udah empat bulan vakum, karena over demand. Banyak orang beli, tapi produksinya sedikit, akhirnya lagi setop produksi. kalaupun ada di diler, itu stok lama," kata pemilik KMJ, Dimas Arianto kepada VIVA di Jakarta, Rabu 28 Maret 2018.

Meski demikian, Dimas menegaskan bila produk lainnya dari Gazgas tersedia untuk dibeli konsumen saat ini. 

Indonesian Government to Provide Incentive for Apple Investment

"Kalau yang lainnya ada semua, kecuali ya dua tadi. Untuk harga, Monkey itu Rp13 juta, Gorilla Rp13,5 juta, off the road. Kalau mau on the road, domisili Jakarta nambah Rp2,9 juta sampai Rp3 jutaan," tuturnya.

Gorilla dan Monkey hanya berbeda pada desain dan kapasitas tangki. Jika Gorilla mampu menampung bahan bakar hingga enam liter, Monkey hanya 4,5 liter. Perbedaan lain terlihat pada bentuk jok dan bagian belakang motor.

Legenda Sepak Bola Brasil Romario

Legenda Sepakbola Brasil Romario Umumkan Comeback di Usia 58 Tahun

Pada usia 58 tahun, legenda sepak bola Brasil Romario telah mencatat riwayat hidup yang mengesankan. Kabarnya, ia comeback bergabung dengan Amerika sebagai pemain.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024