Honda Motor Tak Cuma Sekali Pakai Knalpot Palsu

Honda PCX yang dituding memakai knalpot palsu.
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – Sphinx Motorsport sebagai distributor resmi knalpot Akrapovic di Indonesia menegaskan, Honda PCX telah menggunakan knalpot Akrapovic palsu saat menampilkan versi modifikasinya.

Honda Luncurkan Motor Matik Baru di Indonesia

Tak hanya PCX, pemilik Sphinx Motorsport, Budiman mengatakan, bila PT Astra Honda Motor juga pernah menggunakan knalpot Akrapovic palsu pada CBR 150.

"Dari awal sudah pernah sekali, cuma kami diamkan saja. Dulu CBR 150 juga begitu, cuma enggak ada yang meliput saja," kata Budiman kepada VIVA di Jakarta, Rabu 28 Maret 2018. 

Sensasi Seru Keliling Lombok Pakai Honda ADV150

Budi mengaku, pihaknya sangat kecewa dengan tindakan AHM yang menggunakan knalpot palsu pada beberapa model motor dan ditampilkan kepada masyarakat secara terbuka.

"Saya kecewa banget. harusnya mereka lebih berwibawa. CBR dulu kami masih diam saja. Apalagi, ini Honda sendiri yang pakai. Jadi, sekalian akan ditegur," ujarnya.

Kaget, Beli Honda Monkey Sekarang Motornya Dikirim Tahun 2023

Sebelumnya, Budi mengatakan sudah sempat memberi tahu modifikator CBR karena menggunakan knalpot Akrapovic palsu. Meski demikian, teguran tersebut tidak digubris.

"Kami sudah kasih tahu ke modifikator (CBR 150) karena kami kenal juga. Tapi, enggak ditanggapi. Ya sudah," katanya.  

Honda CB150X dipamerkan di GIIAS 2021.

Asyik, Beli Honda CB150X Dapat Promo Menarik

PT Daya Adicipta Motora (DAM) yang memberikan penawaran program penjualan menarik, bagi konsumen yang ingin membeli motor sport adventure touring Honda CB150X. 

img_title
VIVA.co.id
11 Januari 2022