Cari Tangki Bensin Motor, di Sini Banyak Pilihan

Tangki bensin motor buatan lokal
Sumber :
  • VIVA/Dian Tami

VIVA – Popularitas sepeda motor jenis sport di Indonesia terus meningkat. Bentuk model yang sporty dan mesin lebih bertenaga, jadi alasan banyak orang yang memilih motor ini.

Pemotor Ini Mendadak Viral saat Isi Bensin

Namun, momok menakutkan yang kerap melanda pemilik motor sport adalah kebocoran pada bagian tangki bahan bakar. Letaknya yang berada di luar, membuat rawan kemasukan air.

Sayangnya, tangki bahan bakar pengganti terkadang sulit untuk dicari. Apalagi jika motor yang digunakan tergolong jarang ada di pasar.

Pria Nekat Lempat Korek ke Tangki Motor Sedang Isi BBM

Alternatifnya, pemilik bisa membeli tangki bahan bakar buatan lokal. Tangki model ini juga banyak diburu oleh para penyuka modifikasi, yang ingin tampilan motornya terlihat berbeda

"Kalau di sini, tangki itu bikin. Kalau punya ide untuk warnanya, bisa. Cuma, untuk bentuknya kami sudah sediakan beragam pilihan," kata pemilik toko aksesori Kelontong Motor Jadoel (KMJ), Dimas Arianto kepada VIVA di Jakarta, Rabu, 28 Maret 2018.

Intip Kerennya Motor Custom BMW R18 M dan R18 Aurora

Tangki bensin motor buatan lokal

Ia menyebutkan, konsumen juga bisa mendapatkan logo merek motor yang diinginkan, sehingga terlihat seperti milik pabrikan. 

"Bukan kami yang bikin, tapi ini hand made bikinan dari kenalan saya. Mau bagaimana bentuknya, nanti dibikin, termasuk logonya. Jadi, cintailah produk lokal. Ini semuanya murni barang lokal, produk Indonesia," ujarnya.

Untuk harga, tangki motor paling murah dibanderol Rp375 ribu. Sedangkan, yang paling mahal dijual dengan harga Rp700 ribu. "Enggak ada yang lebih mahal dari Rp700 ribu," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya