Helm SNI Ini Dijual Rp10 Juta, Apa Istimewanya

Helm Arai edisi Joey Dunlop
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Helm dirancang dengan fungsi utama melindungi kepala saat berkendara sepeda motor. Tak jarang, helm diproduksi secara eksklusif dan dalam jumlah sangat terbatas. 

Helm Pintar Sena Dijual Mulai Rp9 Jutaan, Memang Sepintar Apa?

Salah satu contohnya helm Arai Joey Dunlop, yang diimpor langsung dari Jepang. Helm ini ditawarkan oleh toko apparel Prime Gears Bintaro, yang baru diresmikan pada Kamis 29 Maret 2018.

"Untuk kualitas, sebenarnya sama dengan helm Arai lainnya, mulai dari dalam hingga luar. Hanya, ini dibuat sebagai penghormatan kepada Joey Dunlop (Juara Dunia Balap Isle Man TT)," kata Presiden Direktur Cargloss, Harryanto Suherman di Bintaro, Jakarta Selatan.

Cara Merawat dan Cuci Helm Motor yang Benar, Mudak Kok

Sementara itu, Manager Prime Gears, Arief Dales mengatakan, helm tersebut diproduksi di Jepang hanya sebanyak 300 unit, dan dijual di negara tersebut sebanyak 180 unit. Sisanya dikirim ke beberapa negara, termasuk Indonesia yang mendapat dua unit.

"Yang menarik, helm ini juga sudah ada Standar Nasional Indonesia (SNI). Jadi, bisa dibilang Ini limited edition. Hanya dua di dunia Helm Arai Joey Dunlop SNI," kata Arief.

Helm Jadul Bawaan Diler Dijual Jutaan Rupiah

Lantas, berapa dana yang harus disiapkan untuk memboyong helm dengan bodi kuning tersebut? Arief mengatakan, helm akan dijual dengan harga Rp10 juta.

Ilustrasi helm motor

Pakai Helm Motor Suka Pusing Kepala? Mungkin Ini Penyebabnya

Helm motor dengan status SNI wajib digunakan oleh pengendara, dan agar nyaman maka ukuran helm harus sesuai dengan lingkar kepala.

img_title
VIVA.co.id
28 Juli 2022