Heboh RX King Tahun 1997 Dijual Rp300 Juta

Yamaha RX King yang dijual Rp300 juta.
Sumber :
  • Facebook

VIVA – Sebuah postingan terkait RX King saat ini tengah menjadi virus di media sosial Facebook. Penyebabnya, motor yang terkenal punya suara cempreng itu dijual dengan harga Rp300 juta.

Pengendara yang Siksa Pemotor dengan Geberan Knalpot Yamaha RX-King, Akhirnya Begini

Menurut keterangan si penjual, Chris Novalia, RX King yang dijual benar-benar baru dan belum pernah dipakai sama sekali. Motor itu merupakan produksi tahun 1997 buatan Jepang. "Bawa orang Yamaha yang mengerti dengan keluaran tahun motor ini, biar dicek langsung original bawaan apa bukan," kata Chris.

Chris juga menjelaskan, motor yang dijualnya bukanlah hasil restorasian. Karena RX King tersebut masih berkilometer nol. "Pantau, cocok, bayar," tambah Chris.

Ribut dengan Pemotor Lain, Pengendara Yamaha RX-King Ini Dipaksa Cium Asap Knalpotnya Sendiri

Berdasarkan pantauan, unggahan ini telah disukai hingga 1.300 kali pengguna Facebook. Selain itu foto tersebut dibanjiri beragam komentar hingga 1.400 kali dan 1.000 kali dibagikan ulang.

“Memang hobby tak dapat dinilai dengan uang,” komentar salah satu warganet Defri Anton.

Terpopuler Otomotif: Harga Yamaha RX-King Bekas Akhir Tahun, Vespa Mickey Mouse Hadir di RI

“Barang langka, mungkin cuma satu di dunia, wajarlah jika Rp300 juta,” komentar Fathur Rozy.

“Mending beli Pajero bekas, ada sunroof-nya pula. Cukup buat bawa keluarga,” komentar Andania Rafani.

Mahalnya harga jual Yamaha RX King yang satu ini menambah panjang daftar motor jambret yang punya harga fantastis. Sebelumnya ada pula RX King bekas yang terjual dengan harga nyaris Rp100 juta.

Menurut si penjual, Gunawan, motor yang ia jual adalah Yamaha RX King 2003 '20Th Anniversary Gold Edition' dan dibeli orang tajir asal Madura, Jawa Timur. "Yang beli Pak Haji asal Madura," kata Gunawan.

Awalnya motor ini memang dia jual dengan harga Rp100 juta. Namun si pembeli melakukan penawaran. Keduanya akhirnya sepakat dengan harga nyaris Rp100 juta. "Dia (pembeli) punya banyak RX King, ada puluhan." (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya