Jokowi Touring ke Pelabuhan Ratu Naik Motor Chopper

Presiden Jokowi mengendarai motor chopper ke Pelabuhan Ratu.
Presiden Jokowi mengendarai motor chopper ke Pelabuhan Ratu.
Sumber :
  • Instagram @bengaltea

VIVA – Presiden Joko Widodo meninjau langsung program padat karya pembangunan jalur ganda atau double track kereta api lintas Bogor-Sukabumi segmen Cigombong-Cicurug yang berada di wilayah Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu 7 April 2018.

Usai kunjungan tersebut, rupanya Jokowi tidak langsung kembali ke Jakarta. Pada Minggu 8 April 2018, ia menyempatkan diri untuk pergi ke Pelabuhan Ratu.

Uniknya, transportasi yang ia pilih bukan mobil dinas, melainkan sepeda motor chopper yang dibeli beberapa waktu lalu. Motor custom tersebut sempat menarik perhatian masyarakat Indonesia, karena bentuknya yang unik dan merupakan satu-satunya di dunia.

Dalam akun Instagram yang diunggah @bengaltea, tampak Jokowi mengendarai motor tersebut sembari mengenakan helm half-face hitam, jas krem dan celana jeans biru.

Presiden Jokowi mengendarai motor chopper ke Pelabuhanratu

@jokowi momotoran dari kec. Bantar Gadung ke Pelabuhan Ratu pada Kunjungannya di Kab. Sukabumi hari kedua,” tulis akun tersebut.

Sekadar informasi, ‘kuda besi’ tersebut adalah hasil karya builder Elders Garage dan Kick Ass. Motor berbasis Royal Enfield Bullet 350 dibeli dengan harga Rp140 juta.