Yamaha Rilis Motor Irit Rp11 Jutaan, per Liter 66 KM

Yamaha Fascino 2018.
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA – Yamaha menambah deretan motor skuter matiknya. Motor tersebut yakni Fascino 2018 yang diklaim Yamaha datang dengan penampilan menarik.

Suzuki Access 125 Facelift Bakal Meluncur dengan Gaya Skutik Italia

Seperti dilansir Indianautosblog, Senin 9 April 2018, Fascino dirilis di India dengan fasia depan lebih segar ketimbang edisi pendahulunya. Ada tujuh warna yang ditawarkan, di antaranya Gold, Blue Dapper, Spotlight White, dan Sassy Cyan.

"Yamaha Fascino 2018 menampilkan fasia depan yang segar dengan emblem Fascino baru dan hiasan krom yang lebih ramping. Ada grafis baru di bagian depan dan sisi bodywork. Cover joknya juga mendapat sentuhan dual tone premium," kata Roy Kurian, Senior Vice President Senior, Sales and Marketing Yamaha India.

Honda PCX dan Yamaha Nmax Dapat Saingan Baru

Menurut Yamaha, Fascino merupakan skutik yang bisa diandalkan. Sejak meluncur motor ini tak pernah sepi peminat, apalagi dengan sederet fitur yang ditawarkan. Motor ini, kata Yamaha, ditargetkan menyasar kalangan muda yang mencari skuter modis dan nyaman.

Yamaha Fascino 2018 menggunakan mesin SOHC berkapasitas 113 cc, sama dengan generasi sebelumnya. Mesin Blue Core yang tertanam bisa memproduksi tenaga 7.1 PS pada 7.500 rpm, dan torsi 8.1 Nm pada 5.000 rpm. Soal konsumsi bahan bakar, sangat irit. Per liternya bisa menjelajah jarak 66 kilometer dalam kondisi uji standar.

Yamaha Luncurkan Skutik Baru dengan Bagasi Besar dan Konsumsi BBM 49 Km/Liter

Sementara tangki bahan bakar yang tertanam berkapasitas 5,2 liter, suspensi teleskopik, kaki-kaki 10 inci, dan menggunakan ban tubeless. Tak ada cakram yang didaulat, artinya kedua roda masih mengandalkan teromol.

Motor seberat 103 kilogram itu diprediksi bakal menggebuk lawan beratnya, Honda Activa 5G yang baru diluncurkan. Soal harga, Fascino dijual di India dengan harga 54.593 rupee atau setara Rp11,5 jutaan. (ren)

Ilustrasi motor bekas

Duel Yamaha NMAX vs Honda PCX di Pasar Motor Bekas, Siapa Paling Laris?

Dari sekian banyaknya merek yang ditawarkan di pasar motor bekas, ada dua kendaraan yang hingga saat ini masih diminati oleh konsumen yaitu Yamaha NMAX dan Honda PCX.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024