Bak Dilan-Milea: Jokowi-Iriana Boncengan Motor Hujan-hujanan

Jokowi dan Iriana saat mengunjungi Asmat.
Sumber :
  • Setkab

VIVA – Ada pemandangan menarik saat Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Agats, Kabupaten Asmat, Papua. Setelah sampai tujuan, tak ada rangkaian kendaraan roda empat yang menjemput, justru diganti dengan rangkaian motor listrik.

Menperin: Bantuan Rp 7 Juta Beli Motor Listrik untuk Dorong Produktivitas UMKM

Alhasil, Jokowi yang dikenal 'doyan' motoran tanpa pikir panjang langsung mengambil posisi sempurna di balik skutik listrik merah berpelat RI 1 itu. Jokowi turut membonceng sang istri tercinta Iriana di belakang. Pemandangan itu mengingatkan salah satu adegan antara Dilan dan Milea yang motoran sambil hujan-hujanan di film ‘Dilan 1990’.

Sekadar diketahui, seluruh penduduk Kabupaten Asmat, memang menggunakan motor listrik sebagai transportasi utama di dalam pulau. Warga sekitar menyebutnya sepeda listrik, namun bentuk dan ukurannya mirip dengan motor.

Menperin Usulkan Tiga Opsi Kebijakan untuk Insentif Mobil Listrik

Jokowi dan Iriana saat mengunjungi Asmat.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam keterangan tertulis, Jumat 13 April 2018 pagi, menyebut perjalanan Jokowi dan istri dengan motor listrik dilakukan menuju Aula Wiyata Mandala, Dinas Pendidikan Kabupaten Asmat yang berjarak 2,8 kilometer.

Pemerintah Sepakat, Insentif Kendaraan Listrik Berlaku Mulai Maret 2023

Jokowi bersama istri hujan-hujanan naik motor listrik di Papua.

Di sepanjang jalan, banyak warga yang menyambutnya. Jokowi dan istri pun tetap nekat kala hujan lebat mengguyur lokasi. Jokowi dan Iriana nampak sangat menikmati perjalanan hingga sampai ke heliped dengan jarak sejauh 3,5 kilometer. (asp)

Ilustrasi mobil listrik

Wow! Sri Mulyani Anggarkan Rp 966 Juta untuk Pengadaan Mobil Listrik Eselon I

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menganggarkan, dana sebesar Rp 966 juta untuk kendaraan dinas Aparatur Sipil Negara (ASN) eselon I per unitnya.

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2023