Vespa Matik Susah Dijual Lagi, Ini Komentar Piaggio

Piaggio
Sumber :
  • Dian Kosasih/VIVA.co.id

VIVA – Di Indonesia merek skuter Vespa memiliki konsumen tersendiri. Tidak hanya versi lawas, model skuter matik Vespa pun menjadi incaran penggemar setianya.

Jangan Takut Tertipu, Simak Tips Jitu Cara Beli Motor Bekas yang Aman

Sayangnya banyak pemilik Vespa Matik yang merasa kesulitan saat hendak menjual kendaraannya. Hal ini karena banyak pedagang motor bekas yang menolak saat ada yang hendak menawarkan motor kesayangan.

Menanggapi kondisi ini, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega mengatakan, Vespa di Indonesia memiliki banyak penggemar. "Saya enggak bisa mengomentari lebih jauh soal masalah ini karena diler Vespa fokus untuk penjualan produk baru untuk masyarakat Indonesia," kata Marco di Jakarta.

Skutik Matik Kuasai Pasar Mokas, Begini Nasib Motor Sport 150cc

Untuk penjualan motor seken Vespa, kata Marco, dirinya meyakini ada pasar yang memang membutuhkan. Terlebih komunitas Vespa di Indonesia merupakan yang terbesar kedua di seluruh dunia, setelah Italia.

"Untuk penjualan Vespa seken karena di Indonesia banyak penggemarnya dan komunitas pengguna sangat besar, pastinya market tetap ada. Biasanya sesama komunitas saling meningkatkan kebersamaan, bisa meningkatkan nilai jual," kata dia.

Daftar Motor Matik Bekas Paling Laku di Pasaran

 Vespa GTS 150cc dan 300cc

Sementara itu menurut para pedagang motor bekas, mereka bukan tak tertarik menjual Vespa matik. Namun perputaran uangnya dirasa lebih lama ketimbang motor-motor Jepang. Sementara pedagang butuh yang perputarannya cepat.

Hal ini disampaikan para pedagang, salah satunya showroom motor bekas yang terletak Jalan Patriot No 65, Jakasampurna, Bekasi Barat, Luminta Motor. "Vespa itu jarang peminatnya, karena harganya mahal, bengkel servisnya tidak banyak" kata Simon, pemilik Luminta Motor.

Namun hal lain diungkapkan pemilik Kayna Motor di Condet, Jakarta Timur. Meski peminatnya tidak seperti motor pabrikan Jepang, Abdillah tetap menjual motor tersebut.

"Kami masih jual. Memang ini kan banyakan yang cari itu orang yang hobi jadi enggak kaya motor Jepang. Tapi tetap ada yang beli meski jarang," ujar Abdillah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya