Honda Sebut Pembeli Vario Baru Tak Butuh Rem ABS, Setuju?

All Newa Honda Vario 125
Sumber :
  • Dok: AHM

VIVA – All New Honda Vario 150 resmi menyapa konsumen Tanah Air, Senin 16 April 2018.

Komparasi Honda Stylo 160 CBS dan ABS

Selain menggunakan ban lebih besar, sistem pengereman dinilai lebih nyaman dengan hadirnya cakram rem bergelombang dengan ukuran 190 milimeter dan teknologi Combi Brake System atau CBS.

Berbeda dengan Vario, skuter matik bongsor Honda PCX 150 sudah dilengkapi dengan rem anti-lock braking system atau ABS.

Honda Luncurkan Motor Matik Baru

Fitur ini memungkinkan pengendara melakukan pengereman mendadak, tanpa perlu khawatir ban terkunci yang bisa membuat motor jatuh. Lantas, mengapa ABS tidak dipasang pada Vario baru?

Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor, Thomas Wijaya menjelaskan bila sistem ABS masih belum disematkan, karena dianggap tidak terlalu dibutuhkan Vario konsumen saat ini.

Mau Beli Motor Bingung soal ABS dan CBS, Ini Perbedaannya

All Newa Honda Vario 150

"Kembali kami melihat apa yang dibutuhkan konsumen. Kalau di Vario ini kan digunakan sehari-hari. Jadi, ini sudah sangat cukup memenuhi kebutuhan konsumen di skuter ini," katanya di Jakarta, Senin 16 April 2018.

Thomas mengatakan, penggunaan sistem ABS biasanya disematkan pada skutik premium. Hal ini, berbeda dengan motor matik yang masuk dalam kelas.

"Mungkin, kalau skutik besar membutuhkan yang lebih, salah satunya ABS. kalau di segmen menengah ini belum banyak," ujarnya.

Terdapat empat pilihan warna, Vario 150 dibanderol dengan harga Rp22,5 juta on the road Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya