Royal Enfield Himalayan Harganya Bikin Geleng-geleng

Royal Enfield Himalayan
Sumber :
  • VIVA/Dian Tami

VIVA – Setelah diperkenalkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 lalu, Royal Enfield Himalayan akhirnya resmi meluncur di Tanah Air. Nah, bagi para pecinta motor dengan gaya klasik tentu kehadiran Royal Enfield Himalayan ini dapat menjadi pilihan.

Jangan Kaget Lihat Harga Royal Enfield Classic 350 Baru di RI

Ade Sulistioputra, Managing Director PT Distributor Motor Indonesia --Diler resmi Royal Enfield di Indonesia-- mengatakan, Himalayan memang sengaja dirancang khusus sebagai kendaraan yang mudah dikendarai dalam kondisi jalan apapun.  

"Motor ini sangat cocok bagi pemula maupun pengendara yang telah memiliki pengalaman. Secara fungsional, Himalayan sangat serbaguna dan sangat mumpuni untuk perjalanan panjang, " katanya, Kamis 19 April 2018.

Royal Enfield Tawarkan Apparel Buatan Indonesia

Tersedia dua pilihan warna,  yakni granite dan snow,  motor yang dikirim secara utuh dari India tersebut dibandrol dengan harga Rp93 juta on the road Jakarta. 

Sebagai catatan,  Himalayan sudah diluncurkan di India. Harganya di sana tak lebih dari 200 ribu rupee, atau kurang dari Rp40 jutaan. Harga itu tentu saja membuatnya cukup berada jauh di bawah model-model moge petualang yang ditawarkan produsen lain.

Motor Baru Andalan Pejabat Hadir di Indonesia 4 Hari Lagi

Dibekali mesin berteknologi SOHC dengan kapasitas 410cc. Semua tenaga yang dihasilkan dari mesin tersebut akan secara langsung disalurkan ke roda belakang menggunakan transmisi lima-percepatan, sehingga tak heran bila memiliki kemampuan baik untuk menerjang berbagai medan. 

Ground clearance cukup tinggi, yakni mencapai 220 mm serta adanya pelindung mesin di bagian bawah menambah kesan 'macho' pada motor.  Sementara bobotnya hanya 182 kilogram.

Royal Enfield Classic 350 edisi 2022.

Simak Ubahan Royal Enfield Classic 350 Baru

Motor Royal Enfield Classic 350 generasi terbaru resmi dirilis untuk pasar Indonesia beberapa hari lalu.

img_title
VIVA.co.id
27 Februari 2022