3 Motor Baru BMW di IIMS untuk Kaum Borjuis

BMW R1200RT Spezial
Sumber :
  • VIVA/Dian Tami

VIVA – PT Maxindo Moto selaku agen pemegang merek BMW Motorrad, ikut mewarnai pameran otomotif Indonesia International Motor Show 2018. Tak tanggung-tanggung, mereka meluncurkan tiga motor sekaligus yaitu S1000R, R nineT Spezial dan R1200RT Spezial.   

BMW Motorrad Luncurkan Motor yang Harganya Bikin Gemeteran

Chief Executive Officer BMW Motorrad Indonesia, Joe Frans, mengatakan pihaknya telah membuka keran pemesanan untuk ketiga produk tersebut. Artinya, orang kaya dalam negeri sudah bisa membeli motor yang ditawarkan perusahaan itu. 

"Motor ini (ketiga motor) sudah bisa dipesan, konsumen tinggal menghubungi sales kami. Bisa di IIMS,  bisa juga di ke diler kami," kata Joe di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis 19 April 2018. 

Intip Kerennya Motor Custom BMW R18 M dan R18 Aurora

Boleh dibilang, ketiga motor dijual dengan harga cukup mengejutkan. BMW S1000R dipasarkan Rp595 juta, R nineT Spezial ditawarkan dengan harga Rp718 juta dan R1200RT Spezial dibanderol Rp952 juta dengan status off the road Jakarta.

BMW R Nine T Spezial 

Gaya Ridwan Kamil di Atas Moge yang Harganya Bikin Merinding

BMW S1000R hadir dengan kapasitas mesin 999cc. Motor ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 165 daya kuda dan torsi maksimal 114 Newton meter. 

Untuk R nineT Spezial dan R1200RT Spezial, keduanya memiliki mesin boxer 1.170cc yang sama dengan generasi sebelumnya, hanya warnanya saja berubah.

BMW R nineT masih tetap mempertahankan gaya custom classy vintage. Seperti posisi setang yang masih rendah, suspensi upside down, cover buntut tawon pada jok yang jadi ciri khas cafe racer jadi hanya single seater, sebelumnya tidak terdapat cover.

Selain itu yang berbeda dari sebelumnya, desain tangki covernya diperbesar dan R nineT edisi spesial ini tersedia dua varian warna baru yakni, hitam dengan paduan kuning (black strom metallic/vintage), dan biru dengan silver (blue planet metallic/alumunium).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya