Presiden Jokowi Kepincut Gold Wing, Honda Semringah

Presiden Jokowi melihat-lihat Honda Gold Wing 2018.
Sumber :
  • Dok: AHM

VIVA – Saat membuka pameran Indonesia International Motor Show 2018, Presiden Joko Widodo sempat menyambangi stan motor Honda. Ia mengatakan, moge terbaru Gold Wing dinilai cocok digunakan untuk armada Pasukan Pengamanan Presiden.

Airlangga Sebut Belum Ada Pembicaraan soal Jokowi Bakal Pimpin Koalisi Besar

Menanggapi hal tersebut,  Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor, Thomas Wijaya mengatakan, perusahaannya sangat terbuka apabila instansi pemerintah ingin menggunakan motor berbodi bongsor tersebut.

"Kami tentu berterima kasih dan mengapresiasi apa yang disampaikan Pak Jokowi. Kalau memang ada kebutuhan, siapa pun konsumennya, kami tentu akan melakukan penawaran atau melayani permintaan tersebut," kata Thomas di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat 20 April 2018.

Netralitas Jokowi saat Pemilu Disorot di Sidang PBB, Airlangga Bilang Begini

Moge Honda Gold Wing yang dipakai untuk mengawal Raja Salman.

Saat disinggung, adakah harga khusus yang diberikan perusahaan otomotif berlambang sayap mengepak tersebut apabila Gold Wing terbaru digunakan oleh Paspampres,  Thomas enggan berkomentar.

Istana: Isu Jokowi Masuk Bursa Calon Ketua Umum Partai Golkar itu Urusan Internal

"Gold Wing itu sudah dipakai oleh Paspampres sebelumnya. Untuk ke depannya, pemerintah atau instansi lain sesuai dengan apa yang dibutuhkan mereka, kami persilakan," katanya.

Honda Gold Wing memiliki fitur canggih, seperti sistem throttle-by-wire yang memiliki empat mode berkendara, Honda Selectable Torque Control (HSTC), Hill Start Assist, dan sistem cruise control.

Motor yang ditawarkan dengan banderol Rp1 miliaran ini hadir dengan mesin enam silinder berkapasitas 1.800 cc.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya