Honda Pamer Skutik Bertampang Adventure di IIMS 2018

Honda X-ADV
Sumber :
  • VIVA/Dian Tami

VIVA – PT Astra Honda Motor menambah jajaran kendaraan roda duanya, dengan meluncurkan PCX Hybrid dan Gold Wing di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

Motor Baru Honda Meluncur Besok, Mesinnya Bikin Yamaha Gerah

Selain menghadirkan dua motor baru, pabrikan motor asal Jepang itu juga memajang satu unit skuter matik berkonsep petualang. X-ADV.

Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya mengatakan kehadiran X-ADV di ajang otomotif tahunan ini merupakan tes pasar, untuk mengetahui minat masyarakat Tanah Air terhadap motor berkapasitas 750 cc tersebut.

Bocoran Honda CBR250RR 4 Silinder, Siap Jegal Kawasaki ZX-25R

"Kami ingin mempelajari dulu potensi pasar di Indonesia untuk Honda X-ADV. Jadi, belum bisa berandai-andai dulu saat ini (akan meluncur)," ujar Thomas di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis 16 April 2018.

Honda X-ADV

Motor Baru Honda Mengaspal di Indonesia, Harga Setengah Miliar

Salah satu tenaga penjual motor Honda mengaku, belum ada harga resmi yang dikeluarkan AHM terkait motor tersebut. "Masih belum tahu harganya. Ini masih dipajang saja," ujar pria yang tidak mau namanya ditulis tersebut.

Untuk pasar Eropa, skutik ini dibanderol sekitar Rp186 jutaan. Tapi, bila mengacu pasar Vietnam, harganya mencapai Rp 320 jutaan. 

Memiliki dimensi panjang 2.245 milimeter, lebar 910 mm dan tinggi 1.375 mm, bobot motor ini mencapai 238 kilogram. Mesin dua silinder yang dipasang mampu menghasilkan tenaga 54 daya kuda dan torsi 68 Newton meter. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya